Loading...
MotoGP

Ducati Bakal Parkir Andrea Dovizioso Pasca MotoGP 2018?

Andrea Dovizioso Wajib Jadi Contoh Pebalap Muda MotoGP, Ini Sebabnya!

Ducati bukan tidak mungkin memarkir Andrea Dovizioso  pasca MotoGP 2018. Memang saat ini tim Italia tersebut masih bisa menyelesaikan perpanjangan kontrak dengan sosok runner-up musim lalu. Namun, direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, juga menyebutkan, keberhasilan Dovizioso membuat nilai tawarnya semakin tinggi, dan kemungkinan meminta gaji yang jauh lebih besar.

Musim lalu, Ducati menarik Jorge Lorenzo, juara dunia tiga kali dari Yamaha, demi perkembangan tim. Nyatanya dalam 18 race di MotoGP 2017, Lorenzo tidak meraih satu kemenangan pun. Malah hanya bisa menembus tiga podium. Sebagai ganti justru ada Andrea Dovizioso yang mencetak seluruh kemenangan yang dimiliki Ducati, enam kemenangan.

Dovizioso pula yang membawa Ducati ke dimensi lain, mampu bersaing untuk perebutan gelar juara MotoGP 2017. Sayang, di akhir cerita, Dovi harus mengakui keunggulan Marc Marquez, sang kampiun dengan perbedaan 37 poin. Namun tak pelak, kemampuan Dovi sepanjang tahun lalu, adalah kualitas mahal yang harus dihargai Ducati.

Baca Juga:  Jorge Lorenzo Nilainya Negatif, Pebalap Ducati Lain Lebih Spektakuler

Ducati sangat memahami hal tersebut. Dan ketika tiba pembicaraan soal kontrak baru, ini bisa menjadi hal sensitif. Pasalnya, Jorge Lorenzo yang tidak mendapatkan satu kemenangan pun, digaji Ducati 7 juta Euro per tahun. Jumlah ini jauh di atas Dovi yang hanya 1 juta Euro per tahun.

Andrea Dovizioso Duel vs Marc Marquez Selalu Berat, Ini Alasannya! 23

Paolo Ciabatti menyiratkan, kenaikan gaji Dovizioso akan menjadi tema utama pembahasan setelah tim menggelar sesi tes di Sirkuit Sepang Malaysia pada akhir bulan ini.

Dikutip dari detiksport, Ciabatti menuturkan, “Sudah jelas, kami ingin sekali mempertahankan kedua pebalap (Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso), tapi anggaran kami bukannya tidak terbatas; dan kami tidak bisa menghabiskan semuanya sekaligus.”

“Kami sadar bahwa Dovizioso mengharapkan tawaran yang sesuai dengan hasil terakhirnya (di MotoGP 2017), yang tercapai berkat perkembangan pesat dan performa luar biasa  dari dirinya. Namun itu juga berkat dukungan dan daya saing motor Ducati.”

Baca Juga:  Video Insiden Marquez vs Vinales di Kualifikasi GP Jerman, Siapa Salah?

Ciabatti memang tidak menyebutkan, bakal menghentikan kontrak Andrea Dovizioso pada akhir MotoGP 2018. Ia lebih suka menggunakan kalimat lain, yaitu ‘negosiasi yang kemungkinan bakal rumit’.

“Anda tidak memenangi enam balapan Grand Prix secara kebetulan. Kami akan berbicara dengan Andrea secepatnya. Dia mengharapkan  kontrak yang sesuai dengan para pebalap elite. KDia memang benar, (pembahasan) itu akan menjadi negosiasi yang rumit.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.