Eggi: Rizieq Enggan Pulang, Jika Dipidana Bisa Terjadi Tumpah Darah


Pengacara Eggi Sudjana baru saja pulang haji. Di tanah suci dia mengaku bertemu dengan pimpinan FPI Rizieq Syihab, saat menjalankan ibadah wukuf.


Eggi menyebut, Rizieq enggan pulang ke Indonesia karena khawatir terjadi pertumpahan darah jika ia ditahan polisi. Rizieq akan pulang ke Indonesia jika tidak dipidana.


“Saya lebih baik dihina seperti ini saya lebih baik dikatakan penakut, dikatakan melarikan diri, itu lebih baik ketimbang saya sok gagah-gagahan balik ke Indonesia kemudian ditangkap kemudian terjadi kerusuhan dan mungkin terjadi bunuh-bunuhan,” kata Eggi menirukan ucapan Rizieq di PN Jakarta Selatan, Kamis (14/9).


Habib Rizieq di Yaman.


Eggi mengatakan, kasus ini bermuara di Presiden Joko Widodo. Pihaknya berharap Presiden Jokowi mau turun tangan dan mengintervensi polisi untuk menutup kasus ini.


“Jadi untuk itu garansinya presiden. Jadi kalau presiden menyatakan silakan habib pulang, semua dalam kondisi yang diamankan karena presiden panglima tertinggi dari TNI dan Polri jadi dia berhak untuk mengatakan keadaan tersebut. Tapi kalau tidak ya sudah habib tidak pulang demi menjaga persatuan bangsa Indonesia ini,” tuturnya.


Menurutnya, Rizieq akan kembali ke Indonesia jika polisi sudah memutuskan untuk menghentikan penyelidikan kasus dugaan pornografi yang menjeratnya bersama Firza Husein.


“Ya dia akan pulang setelah SP3 sudah ditangan, presiden menyatakan keamanan dalam kondisi baik dan semua berjalan dengan baik. Ingat sebentar lagi pemilu, butuh suara dari umat Islam dan ulama jadi jangan sekali-kali ulama dikriminalisasi,” katanya.


Sumber berita Eggi: Rizieq Enggan Pulang, Jika Dipidana Bisa Terjadi Tumpah Darah : kumparan


Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here