Home / Sports / Sepakbola / Eks Arsenal di Klub Turki Ini Mimpi Juara Ballon d’Or Kalahkan Messi & CR7

Eks Arsenal di Klub Turki Ini Mimpi Juara Ballon d’Or Kalahkan Messi & CR7

Eks Arsenal di Klub Turki Ini Mimpi Juara Ballon d'Or Kalahkan Messi & CR7

Emmanuel Adebayor, eks penyerang Arsenal kini bermain di klub Liga Turki, Istanbul Basaksehir. Adebayor punya harapan besar membawa klub tersebut juara kompetisi, yang akan menjadi gelar perdananya sepanjang karier. Dan melihat hal ini, Adebayor juga punya mimpi paling liar, memenangi Ballon d’Or yang berarti mematahkan dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di usia 33 tahun, dengan sekian klub besar yang pernah dimasukinya, cukup unik Emmanuel Adebayor belum pernah meraih satu gelar juara liga pun. Padahal, dia pernah menjajal Arsenal, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Crystal Palace khusus di Liga Inggris saja.

Adebayor yang berkebangsaan Togo juga pernah memperkuat dua klub Prancis, yaitu Metz dan Monaco. Juga dipinjamkan ke Real Madrid selama enam bulan. Namun nyatanya, hanya satu gelar yang bisa dicicipi oleh Adebayor, yaitu juara Copa del Rey untuk Los Blancos.

Cuma, tahun ini agak berbeda. Sang penyerang dengan 191 cm ini membuat timnya Istanbul Basaksehir memimpin klasemen Superlig Turki. Dari 17 kali bertanding, mereka mengumpulkan 36 poin, satu angka lebih banyak daripada Galatasaray. Harapan Adebayor memuaskan dahaga gelar pun terbit di sini. Apalagi kontribusinya untuk tim juga maksimal dengan delapan gol.

Eks Arsenal di Klub Turki Ini Mimpi Juara Ballon d'Or Kalahkan Messi & CR7 2

Kini, kepada Hurriyet, Adebayor mengungkap kegembiraannya untuk mendekatkan diri pada gelar perdana. Katanya, “Saya pernah bermimpi bermain untuk Arsenal dan Real Madrid, lalu impian itu menjadi kenyataan.”

Mungkin saya bisa bermimpi memenangkan Ballon d’Or, dan itu bisa menjadi kenyataan juga.

Bagi Adebayor, di sisa usia yang seperti ini, yang dibutuhkannya adalah mimpi. Memang kariernya tidak terlalu cemerlang, terutama setelah pergi dari Arsenal. Tetapi ia menyebutkan, “Saya tidak terlalu bahagia dengan karier sepak bola saya. Tapi toh saya juga tidak bisa mengeluhkannya. Saya masih hidup, jadi saya bisa terus bermimpi.”

Bicara tentang masa lalu, Adebayor ditodong pertanyaan tentang siapa pelatih terbaik dan terburuk yang pernah menanganinya. Secara blak-blakan sang penyerang Togo menjawab, “Pelatih terburuk yang pernah saya miliki adalah Roberto Mancini (saat di Manchester City). Saya tidak pernah menyukai metode latihannya. Sementara, pelatih terbaik yang pernah menangani saya, tentu adalah José Mourinho. Dia memiliki gairah yang tak tertandingi.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *