Ratu Tisha Destria


Ratu Tisha Destria secara resmi telah diputuskan megemban jabatan baru di jenderal Persatuan Sepak Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Dalam rapat Exco di Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta, pada Jumat (7/7/17) kemarin, namanya telah disetujui oleh 10 angota komite eksekutif (Exco) PSSI.



Dalam rapat yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi tersebut. Ratu Tisha Destria telah diputuskan untuk menggantikan posisi sekjen PSSI sebelumnya, Ade Wellington, dan dia akan menjalankan tugasnya hingga tahun 2020 mendatang. Dalam sejarah PSSI dia menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai sekjen.


“Mungkin salah satu alasan Ratu terpilih menjadi sekjen adalah karena dia dianggap cakap, pernah terlibat dalam pengelolaan kompetisi Torabika Soccer Championship musim lalu. Selain itu, setiap Exco kan punya alasan masing-masing,” kata Kepala Staf Ketua Umum PSSI Iwan Budianto setelah menjelankan rapat.


Ratu Tisha Destria memang bukan orang baru dalam dunia sepak bola Indonesia, wanita berusia 31 tahun ini sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur Kompetisi Liga 1 di PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Ratu Tisha,Copyright ©harianterbit.com

Terkait dengan jabatannya di PT LIB ini, dia mengatakan kesiapannya untuk meninggalkan jabatannya. Sedangkan masa transisi di PT LIB pun akan segera dilakukan secepatnya untuk jabatan barunya di PSSI.


“Pasti transisi, LIB nggak mungkin rangkap jabatan tetapi segala sesuatunya baik itu pekerjaannya pasti akan ada transisinya dan pekan-pekan depan sudah mulai,” kata Ratu Tisha Destria .


Setelah melewati serangkaian kompetensi teknis atau akademis, tes Leaderless Group Discussion (LGD), tes  psikotes, dan kesehatan. Ratu Tisha Destria menjadi yang terbaik dari 30 kadidat untuk jabatan sekjen PSSI.


“Ketua Umum (Edy Rahmayadi) mengusulkan nama lalu anggota Exco memutuskan. Hal itu menyepakati saudari Tisha sebagai Sekjen PSSI untuk masa kepengurusan tersisa, hingga 2020,” kata Iwan.


Sedangkan, CEO PT LIB, Berlinton Siahaan mengungkapkan, tugas sekjen yang akan dijalani Ratu Tisha Destria sangatlah berat, sehingga tidak bisa untuk merangkap jabatan. Menurutnya, sekjen adalah salah satu tugas dari negara.


“Yang bersangkutan dipastikan tidak lagi di PT LIB, jika dipercaya menjadi Sekjen PSSI. Tugas sekjen sangat berat, sangat sibuk. Butuh waktu banyak,” ujar Berlinton.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here