Loading...
Sepakbola

Era Rivalitas CR7 vs Messi Bakal Habis, Gantinya Era Neymar & Mbappe

Era Rivalitas CR7 vs Messi Bakal Habis, Gantinya Era Neymar & Mbappe

Era rivalitas CR7 vs Messi bakal segera habis. Dan menurut Xavi Hernandez, legenda Barcelona, akan ada dua era beruntun setelahnya, yaitu era tunggal Neymar (PSG), yang disusul oleh era tunggal bocah ajaib Prancis, Kylian Mbappe.

Sepanjang sepuluh tahun terakhir, dunia dibuat terfokus pada pertarungan antara Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi. Dua nama tersebut meraih 10 Ballon d’Or, yang terbagi rata lima berbanding lima.

Banyak orang yang kemudian memperkirakan, era berikutnya akan muncul perseteruan antara Neymar versus Paulo Dybala. Keduanya akan menjadi referensi utama sepakbola dunia. Namun Xavi tidak sependapat.

Secara tersirat, Xavi memperkirakan pesona Dybala yang sekarang berjuang untuk Juventus, tidak akan sekuat Neymar. Dengan demikian, tidak akan ada era rivalitas dua bintang terbaik dunia lagi. Melainkan era kala Neymar mendominasi segalanya.

Baca Juga:  Berita Bola Terkini: Semen Padang Lepas Didier Zokora?

Kepada El Pais, Xavi menuturkan, “Saya pikir akan ada beberapa tahun setelah era Messi dan Cristiano Ronaldo, kala Neymar akan menjadi titik referensi utama (dunia sepakbola).”

Era Rivalitas CR7 vs Messi Bakal Habis, Gantinya Era Neymar & Mbappe 3

“(Alasannya) terutama karena dia seorang Brazil; dan Brazil punya semua kemungkinkan untuk menembus final Piala Dunia.”

Tidak hanya menaksir Neymar sangat tinggi. Xavi juga meramalkan generasi berikutnya, yang bakal dikuasai oleh Kylian Mbappe. Si bocah ajaib sudah sangat menakjubkan saat berada di AS Monaco, dan makin menggila lagi di PSG. Xavi bahkan menyebut Mbappe sebagai monster.

Katanya, “Era Neymar akan bertahan selama tiga atau empat tahun. Lalu waktunya era Mbappe akan tiba. Dia memiliki potensi yang gila. Dan dia masih mudal dia masih 19 tahun. Dia adalah monster.”

Baca Juga:  Hasil Indonesia vs Filipina Skor 9-0, Ini Video Pesta Gol Timnas U19!

Lalu, bagaimana Xavi membandingkan antara Kylian Mbappe dan Neymar? Menurut sang legenda Barca, meskipun Mbappe punya talenta, tetapi keunggulan fisiknya lebih menonjol. Sementara Neymar ada di kutub sebaliknya, dengan keunggulan bakat.

“Saya pikir talenta mengalahkan anugerah fisik. Neymar seperti Messi: punya talenta dan fisik prima. Sementara Mbappe lebih unggul dalam primanya fisik daripada talenta.”

“Pemain yang dianugerahi Tuhan memiliki dua aspek itu (fisik dan talenta): Maradona, Pele, Ronaldo, Messi, Neymar. Sementara Mbappe punya bakat juga, tapi saya melihatnya seperti (Thierry) Henry (legenda Arsenal).”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.