Loading...
Sepakbola

Ernesto Valverde: Barca Sempat Krisis Ketika Ditinggal Neymar ke PSG

Ernesto Valverde Barca Sempat Krisis Ketika Ditinggal Neymar ke PSG

Ernesto Valverde mengisahkan, Barca sempat krisis ketika ditinggal Neymar ke PSG. Namun, klub Catalan harus mampu beradaptasi, menutupi kehilangan bintang internasional Brazil yang sudah empat musim bermain untuk mereka.

Hengkangnya Neymar ke PSG adalah pukulan telak bagi Barcelona. Bukan hanya karena petinggi klub mereka yang terlihat tidak becus dalam menangani pemain bintang.

Tetapi juga karena, bagi Barca, Neymar adalah sosok yang paling pantas menggantikan sang pemain kunci, Lionel Messi. Barcelona ibarat kehilangan masa depan mereka. Dan Ernesto Valverde, pelatih baru Barca, mengamini kenyataan pahit ini.

Belum lagi, di saat Neymar pergi, Barcelona dihancurkan oleh Real Madrid di Piala Super Spanyol dengan agregat 5-1. Barca tampak tidak siap menghadapi musim baru; dan bakal tertinggal jauh dari sang rival, yang kala itu sudah meraih empat trofi sepanjang 2017.

Baca Juga:  Djadjang Nurdjaman: Saya Sudah Pasti Mundur Dari Persib!

Dalam wawancara dengan situs resmi Barcelona, Valverde menyebutkan, “Kepergian Neymar adalah momen sulit bagi klub ini. Kami tidak bisa membantah hal itu.”

Ernesto Valverde Barca Sempat Krisis Ketika Ditinggal Neymar ke PSG 2

Namun, Barcelona kemudian bangkit, bahkan memimpin klasemen Liga Spanyol dengan selisih 9 poin dari pesaing terdekat, Atletico Madrid. Sebaliknya, Real Madrid jauh tertinggal dengan perbedaan 14 poin di belakang klub Catalan.

Kini, Ousmane Dembele, bocah ajaib yang diharapkan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Neymar, sudah pulih dari cedera hamstring. Sebelumnya, meski baru bermain tiga kali, Dembele sudah membentuk trio baru Barcelona, MSD, bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Cuma, Valverde tidak mau secepat itu meletakkan Dembele dalam starting XI. Dia ingin pemulihan sang winger internasional Prancis berjalan secara bertahap.

Baca Juga:  Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Leganes 3-1, Lionel Messi Hattrick

“Kami akan menganalisis banyak hal. Kami harus memperhatikan posisi yang ditempati Leo (Messi) dan Luis (Suarez). Kami harus beradaptasi, meski kami tahu Messi bisa bermain di mana saja.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.