Evan Dimas Ilham Udin Armaiyn bhayangkara fc

Meskipun sudah meneken kontrak dengan Selangor FA, namun nasib Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn masih belum pasti. Bahkan, dua pemain Timnas Indonesia U23 ini bisa saja batal bergabung dengan klub Malaysia tersebut. Jika itu terjadi, ada klub yang siap menampung keduanya, yakni Bhayangkara FC yang tidak lain adalah klub Evan Dimas dan Ilham Udin di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 musim lalu.

“Untuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn kami masih menunggu kepastian dari Selangor FA. Kalau nanti ada kendala, kami berharap mereka akan kembali ke induknya (Bhayangkara FC),” ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, beberapa waktu lalu.

“Infonya saya belum tahu karena kami masih menunggu keputusan dari federasi (PSSI) dan Selangor FA apakah tetap lanjut atau tidak,” lanjutnya.

Bergabungnya Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dengan Selangor FA sebelumnya dipersoalkan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi. Ia bahkan akan melarang pemain Indonesia merumput di luar negeri karena dinilai tidak nasionalis dan mata duitan.

“Siapa mereka? Seenaknya saja mengontrak-ngontrak! Kalau mata duitan ya repot juga kita. Gak ada jiwa nasionalisme saja. Nanti akan saya kumpulkan segera,” tukas Edy Rahmayadi kala itu.

Kubu Selangor FA pun bereaksi dengan menegaskan apabila Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn memutus kontraknya, maka keduanya bisa terancam sanksi dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA. Hal tersebut juga tidak bagus untuk kelanjutan karier dua mantan pemain Bhayangkara FC itu.

“Para pemain (Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn) sudah menyepakati kontrak secara resmi dengan kami. Jika mereka gagal bergabung dengan kami bisa mendapat sanksi yang sebenarnya tidak kami inginkan,” sebut Datuk Abdul Rauf Ahmad selaku Manajer Selangor FA.

“Kami akan melakukan plan B. Kami masih bisa mencari pemain sampai jendela transfer ditutup. Namun, kami yakin diskusi kami tidak bakal berlarut dan berakhir baik,” sambungnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here