Loading...
Sepakbola

Fabregas: Parkir Bus 90 Menit Lawan Barca? Sama Saja Bunuh Diri!

Fabregas Bertahan 90 Menit Lawan Barca Sama Saja Bunuh Diri!

Cesc Fabregas meminta agar pelatih Antonio Conte tidak memilih strategi parkir bus total di Camp Nou. Pasalnya, bertahan 90 menit melawan Barca di kandang klub Catalan sama saja dengan misi bunuh diri. Chelsea sendiri pada leg pertama babak 16 besar Liga Champion Rabu (21/2) hanya bisa memaksakan skor imbang 1-1.

Awalnya segalanya tampak sempurna untuk Chelsea di Stamford Bridge. Melawan Barcelona yang terkenal dengan strategi menyerang, The Blues bisa membatasi peluang klub Catalan. Meskipun kalah penguasaan bola 25 persen berbanding 75 persen, Chelsea tampil apik.

Malah Chelsea unggul lebih dahulu oleh Willian. Hanya kesalahan Andreas Christensen saja yang membuat Barca menyamakan kedudukan 1-1 via Lionel Messi. Tetapi di sisi lain, dengan skor sepert itu, Fabregas menilai Chelsea harus berbuat ekstra pada leg kedua yang digelar pada tiga minggu ke depan.

Kata Fabregas kepada BT Sport, “90 menit bertahan total di sana (Camp Nou) adalah 90 menit yang panjang, ibarat waktu yang kekal abadi. Anda harus tampil menyerang dan berkreasi. Kami harus berpikir, bisa melukai Barcelona.”

“Sembilan puluh menit bertahan adalah misi bunuh diri, jadi kami harus bermain dengan karakter sendiri; dan melihat apakah kami bisa mewujdukannya (lolos ke babak perempat final).”

Hasil Liga Champion Tadi Malam Chelsea vs Barcelona 1-1 r

Tentang hasil imbang 1-1 ini Fabregas mengaku kecewa, “Saya benar-benar berpikir kami bermain sangat baik, memiliki rencana permainan  yang rapi, dan mewujudkannya di lapangan dengan apik.”

“Willian akan mencetak hattrick di hari yang berbeda (dua tembakannya membentur tiang). (Barcelona)  salah satu tim terbaik di dunia, hanya memiliki beberapa peluang. Sementara kami kompak dan solid.”

“Ini mengecewakan. Kami pulang ke rumah sambil berpikir sudah melakukan pekerjaan yang bagus dan harus bangga. Tetapi di sisi lain, seharusnya kami bisa memenangkan pertandingan dengan skor 1-0 atau 2-0.”

Berangkat ke Camp Nou hanya dengan bekal 1-1 di leg pertama memang tidak cukup. Tetapi Fabregas tetap optimis. Ia menambahkan, “Kami ibarat memberikan kesempatan besar (bagi Barca) di Camp Nou  tempat mereka demikian tangguh. Tapi kami positif. Kami bisa bersaing dengan mereka di sana, tetapi terlebih dahulu, harus bermain bagus.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.