Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengungkapkan jika selama menjadi Ketua DPR, Setya Novanto telah banyak membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Fahri sendiri telah mengingatkan kepada Ketua Umum Partai Golkar yang tengah terbelit perkara korupsi e-KTP tersebut untuk terus menjalin komunikasi dengan Presiden Jokowi.

“Kalau saya sebagai teman cuma (mengingatkan agar) komunikasi dia sama presiden tidak boleh putus, karena Pak Novanto ini kan banyak membantu Pak Jokowi,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/11/2017), dikutip dari jpnn.com.

Ia lantas membeberkan bagiamana Setya Novanto telah banyak mendukung dan melancarkan kebijakan pemerintah Jokowi.

Salah satu hal yang menurut Fahri bagian dari jasa Setya Novanto terhadap Jokowi adalah dukungannya sebagai Ketum Golkar dan Ketua DPR untuk kebijakan pengampunan pajak.

“Misalnya tax amnesty. Bayangkan, negara banyak diuntungkan dengan tax amnesty itu,” tegas Fahri.

Setya Novanto juga memuluskan keinginan Presiden Jokowi mengenai presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden di Undang-undang Pemilihan Umum 20 persen.

“Soal pemilu, presidential threshold diberesin sama Golkar,” katanya.


Politikus yang pernah di pecat oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga mengungkit perihal sikap Setya Novanto yang selalu menyampaikan pesan Presiden Jokowi ketika menggelar rapat pimpinan.

“Rapim juga terpengaruh. Pak Nov punya kemauan dan itu pesan dari presiden,” tegasnya.

Bukan hanya itu, Fahri juga menjelaskan peran Golkar untuk mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Perubahan Atas UU nomor 17 tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Kemudian, UU Ormas, macam-macamlah itu (bantuannya). Bahkan, waktu pembahasan APBN minta PMN (Penyertaan Modal Negara),” katanya.

Ia kembali mengatakan jika Setya Novanto juga selalu menyampaikan pesan Presiden Jokowi di rapat dengan pimpinan fraksi membahas UU. “Pak Nov selalu bilang karena ini pesan Pak Jokowi, jadi yang lain ikut juga,” katanya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here