Loading...
Sinetron

Film Horror Adaptasi Game Lokal ‘Dreadout’ Siap Rilis Tahun 2019

dreadout-game-horor-buatan-anak-indonesia

Buat kalian yang suka main game, pasti tidak asing dengan game buatan anak Bandung ini. Game PC bertema horror ini sangat terkenal bukan hanya di negeri sendiri, tapi sampai mancanegara.

Sebut saja Pewdiepie, youtuber paling kaya saat ini, pernah memainkannya dan memuji ketegangan di game tersebut. Fans dari Thailand bahkan membuat versi film pendeknya.

Film ini disutradarai oleh Kimo Stamboel, salah satu sutradara dari duet maut Mo Brothers. Selain sutradara, Kimo juga akan menjadi produser dan penulis naskah.

Dreadout The Movie menjadi satu-satunya film horror indonesia yang diangkat dari game.

“Itu beban banget sih buat gua. Kenapa gua mau? Karena memang game-nya populer di Amerika, dan gua lihat di Indonesia selama ini film horor itu dari urband legend, bukan dari game. Gua pengin memperkenalkan game ini lewat filmnya,” ujar Kimo, dilansir dari Kompas.com dalam jumpa pers di acara Game Event, Balai Kartini, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018)

Baca Juga:  Tommy Kurniawan Siap Bintangi Sinetron Ramadan

Kimo juga mengatakan bahwa ide awal pembuatan film ini juga berasal darinya. Dia kemudian meminta izin melalui pesan sureal kepada Rachman Imron, pembuat game Dreadout sekaligus founder Digital Happiness. Imron menyambut baik niat kimo, alasan utama kenapa dia menerima tawaran tersebut adalah karena imron adalah fans Mo Brothers.

Setelah mengantongi izin dari penciptanya, Kimo lantas menggandeng Produser Edwin Nazir dan Wida Handoyo dan membuat rumah produksi kolektif bernama GoodHouseID. Selain kerjasama GoodHouseID dan Digital Happiness, BEKRAF (Badan Ekonomi Kreatif) juga turut mendukung pembuatan film ini.

Dalam versi game nya, Dreadout menceritakan sekelompok anak SMA yang tersesat di kota terlantar yang dihuni berbagai makhluk spiritual. Kita lihat saja, bagaimana nanti Kimo memberikan sentuhan mistis dalam format filmnya.

Baca Juga:  Sutradara ‘Avengers’ Mengundurkan Diri Dari Film ‘Batgirl’

Dilansir dari akun instagramnya, Kimo membagikan teaser poster Dreadout The Movie yang siap rilis awal tahun 2019. Di atas poster tertulis ‘A Film By Kimo Stamboel’ dengan huruf berwarna putih dan kata ‘Dreadout’ berwarna hitam di bawahnya.

Ditengah poster terdapat simbol ouroboros yang didominasi warna merah dibingkai dengan lingkaran berisi 10 aksara sunda. Jangan berpikir bahwa aksara sunda tersebut akan membentuk kata mistis, karena setelah Sidomi coba artikan, aksara tersebut berbunyi Mobradeur pradakzan alias Mo Brothers Production.
Ouroboros sendiri adalah simbol ular yang memakan ekornya sendiri yang sering diartikan sebagai regenerasi yang tak terhingga atau abadi.

Menurut Sidomi, secara keseluruhan, simbol dalam poster ini sekilas terlihat seperti bola mata, mirip lambang All Seeing Eyes kelompok illuminati.

Berikut sidomi tampilkan teaser poster Dreadout The Movie :

dreadouy

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.