Home / Berita / Firman: Belum Ada Yang Signifikan Tunjukkan Keterlibatan Novanto

Firman: Belum Ada Yang Signifikan Tunjukkan Keterlibatan Novanto

KPK Tangguhkan Pemeriksaan Setya Novanto

Sidang lanjutan perkara korupsi KTP elektronik atas terdakwa Setya Novanto kembali digelar, Senin (5/2/2018). Kuasa hukum Setya Novanto Firman Wijaya mengatakan belum ada saksi yang menunjukkan keterlibatan Novanto dalam proyek KTP-E tersebut.


“Kami juga mengklarifikasi bukti-bukti termasuk juga apartemen lantai 27 dan sebagainya, semua menunjukkan belum ada yang signifikan menunjukkan keterlibatan Pak Nov dalam proyek e-KTP,” kata Firman Wijaya di PN Tipikor, Senin (5/2/2018).


Persidangan kali ini turut menghadirkan 3 orang saksi. Ketiga saksi adalah Rabin Iman Sutejo selaku Building Manager Menara Imperium, Hariansyah Direktur Utama PT Inti Anugerah Kapitalindo, dan Dedi Priyono Kakak Andi Agustinus alias Andi Narogong.


Sayangnya, saksi-saksi yang dihadirkan itu lagi-lagi tidak memiliki pengetahuan yang cukup mengenai berjalannya proyek KTP berbasis NIK tersebut. Ketika tim kuasa hukum Setya Novanto mencoba mengklarifikasi bukti yang ada, mereka tidak bisa menunjukan keterlibatan Mantan Ketua DPR dalam proyek KTP-E itu.


Menurut Firman, sejauh ini fakta-fakta yang dihadirkan di persidangan belum ada yang relevan terkait kasus KTP-E sehingga selaku tim kuasa hukum Novanto hanya bisa menunggu kesaksian-kesaksian yang akan datang guna memperjelas arah dan keterlibatan Setnov di dalam mega proyek itu. “Jadi kami tunggu saja kesaksian apa yang berikutnya akan disampaikan oleh KPK,” Firman menambahkan. (nug/rot)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.