Home / Sports / MotoGP / Franco Morbidelli Sang Rookie MotoGP 2018 Punya Talenta Langka, Tapi …

Franco Morbidelli Sang Rookie MotoGP 2018 Punya Talenta Langka, Tapi …

Franco Morbidelli Sang Rookie MotoGP 2018 Punya Talenta Langka, Tapi ...

Franco Morbidelli, sang rookie MotoGP 2018 memiliki talenta langka. Namun menurut manajer tim Marc VDS yang menaunginya, Michael Bartholemy, talenta seperti yang dimiliki sang pebalap Italia tidak akan cukup. Oleh karenanya, Marc VDS akan membantu sepenuhnya perjalanan pertama Morbidelli di kelas teratas Moto GP.

Jika ada pebalap yang paling ditunggu kiprahnya di MotoGP musim ini, Franco Morbidelli orangnya. Bukan hanya karena dia adalah anak asuh Valentino Rossi yang mentas dari VR46 Racing. Bukan hanya karena dia seorang rookie, yang berpeluang mengikuti jejak kesuksesan entah Marc Marquez atau Johann Zarco. Tetapi juga karena musim lalu Morbidelli menjadi kampiun Moto2 2017 dalam usia 23 tahun.

Perbedaan antara Franco Morbidelli dengan para pebalap muda lainnya, sangat jelas di mata Michael Bartholemy. Katanya dikutip dari Okezone.com, “Dia (Morbidelli) memiliki bakat luar biasa. Yang pasti, dia pebalap paling berbakat yang pernah saya miliki setelah (era Shinya) Nakano. Namun, Anda tak bisa hidup sendirian dengan bakat seperti itu. Jadi juga harus ada kerja keras dan tim yang bagus (yang mendukung Morbidelli).”

Franco Morbidelli Sang Rookie MotoGP 2018 Punya Talenta Langka, Tapi ... 2

Musim lalu di Moto2, Franco Morbidelli berhasil menembus 12 podium dalam 18 race yang digelar. Dari sejumlah podium tersebut, ia memenangi 12 race. Atas dasar itulah dia dinilai sangat tinggi. Sejauh ini, pebalap era ini yang paling spektakuler adalah Marc Marquez, yang di musim pertamanya di MotoGP berhasil menadi juara dunia.

Bartholemy sendiri melihat, Franco Morbidelli memiliki kapasitas lebih dari cukup untuk menaklukkan MotoGP. Memang dia hanya menggunakan motor tim Marc VDS, dan tidak masuk ke sebuah tim pabrikan. Namun, berlian seperti Morbidelli hanya perlu sepuhan yang tepat untuk bisa bersnar terang.

“Hal terbesar yang Anda butuhkan untuk menjadi pebalap sukses, dia sudah memilikinya (talenta). Selebihnya, kami hanya perlu menyempurnakan untuk mendapatkan yang terbaik dari dirinya, seperti yang kami lakukan tahun ini.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *