StoChe4

Chelsea saat ini memang sudah memiliki dua penyerang seperti Alvaro Morata dan Michy Batshuayi. Namun menurut Frank Lampard, Antonio Conte perlu menambah seorang striker lagi di bursa transfer Januari nanti untuk menambah kuat pasukannya. Lantas, apa alasan Lampard menyarankan hal demikian pada manajer asal Italia tersebut?

Morata sejauh ini memang dirasa sudah memenuhi ekspektasi dengan gol-gol yang dicetaknya. Harga 70 juta pounds yang dikeluarkan Chelsea untuk memboyongnya dari Real Madrid di musim panas lalu dirasa tidak percuma jika melihat performa Morata sejauh ini. Namun yang menjadi masalah justru Batshuayi. Sebagai striker pelapis, ia tidak bisa meniru apa yang dilakukan Morata ketika diberi kesempatan main yang membuat Lampard menyarankan demikian.

“Saya pikir Chelsea butuh striker lagi di Januari nanti. Disana memang sudah ada Morata dan Batshuayi, namun terasa bahwa Conte tidak terlalu mempercayainya (Batshuayi). Kemudian, Conte juga dipaksa memainkan (Eden) Hazard di posisi striker dan itu bisa mengubah banyak hal. Jadi saya rasa Chelsea butuh striker pelapis lagi,” ujar Lampard.

Menyimak ucapan Lampard dan membandingkannya dengan statistik, memang terlihat bahwa ada perbedaan besar antara produktivitas Morata dan Batshuayi. Jika striker asal Spanyol itu sudah mengemas delapan gol, maka kompatriotnya yang berasal dari Belgia itu baru mencetak dua gol saja di Premier League musim ini.

Selain memperkuat barisan depan, Lampard juga merasa bahwa eks timnya itu butuh tambahan tenaga di lini tengah. Memang saat ini sudah ada nama-nama seperti Cesc Fabregas, N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko, dan Daniel Drinkwater, namun menurut Lampard masih ada yang kurang dalam performa lini tengah The Blues saat ini.

“Saya juga merasa bahwa Chelsea harus memperkuat lini tengahnya pada satu titik namun barangkali itu baru akan terjadi di musim panas tahun depan. Pada intinya mereka harus tetap menambah kekuatan tim karena tim lain juga melakukannya. Manchester City melakukannya, dan begitu juga Manchester United. Jadi untuk tetap berada dalam persaingan, kami juga harus memperkuat tim.”

Chelsea sendiri saat ini masih terpaut sembilan angka dari City di urutan pertama. Menjadi pekerjaan yang tidak mudah tentunya karena pasukan Pep Guardiola bermain sangat impresif dalam mengalahkan lawan-lawannya sejauh musim ini berjalan.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here