Home / Berita / Fredrich: KPK Tak Punya Nyali Hadapi Praperadilan

Fredrich: KPK Tak Punya Nyali Hadapi Praperadilan

pengacara setnov: kpk makar

FREDRICH YUNADI

Fredrich Yunadi yang mengajukan sidang praperadilan terhadap KPK kini resmi menjadi gugur. Sebab KPK sudah melimpahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Tipikor.


Sidang perdana pun sudah digelar di PN Tipikor, Kamis (8/2/2018), dengan agenda pembacaan dakwaan.


Meski demikian, Fredrich menyatakan bahwa dirinya telah mencabut praperadilannya untuk membuktikan dirinya tidak bersalah. Pencabutan gugatan praperadilan dilakukan lantaran Fredrich menilai bahwa KPK sebenarnya tidak punya nyali untuk menghadapi sidang praperadilan.


“Sudah saya cabut. Karena KPK sejak dulu mainnya begitu. Memaksakan supaya pokok perkaranya disebut karena KPK itu tidak punya nyali,” kata Fredrich di PN Tipikor, Kamis (8/2/2018).


Fredrich yang mencabut upaya praperadilan tersebut ditengarai karena dirinya merasa percuma untuk dilanjutkan. Berdasarkan pengalamannya ketika masih menjadi kuasa hukum Setya Novanto, kasus mantan klien dan dirinya telah di sandiwarakan.


“Percuma saya lanjutkan karena ini sandiwara, jamannya Pak Setnov juga seperti itu. Hari terakhir, tanggal 2 dilimpahkan, tanggal 2 diputuskan untuk sidang, luar biasa. Karena apa? Karena KPK punya kuasa untuk memerintahkan hakim,” tegas dia.


Fredrich menilai bahwa KPK tidak punya nyali karena memang dakwaan atas dirinya terkesan dipaksakan. Tidak hanya itu, meskipun upaya praperadilan sudah dicabut, pria berkumis tebal itu menilai bahwa sejak awal memang KPK tidak berani atas upaya yang dilakukan dirinya. (nug)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *