Cristiano Ronaldo Bawa PSG Untuk Berunding Dengan Florentino Perez (2)

Gerard Pique punya pernyataan kontroversial yang bisa jadi tidak disukai oleh Lionel Messi dan Barcelona. Pasalnya, bek internasional Spanyol tersebut menjagokan Cristiano Ronaldo sebagai juara Ballon d’Or 2017. Tapi Pique punya alasan tersendiri untuk pilihannya itu.

Dalam sembilan tahun terakhir, hanya ada dua pemenang Ballon d’Or, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Hal tersebut tampaknya tidak akan berubah tahun ini. Pasalnya, CR7 dan Messi masih tampak superior dibandingkan pemain lain. Terutama sang nomor 7 Real Madrid yang sensasional.

Bukan cuma pendukung Los Blancos yang mendukung Ronaldo. Bahkan Gerard Pique memilih untuk berpihak pada sang bintang internasional Portugal. Karena, Pique menitikberatkan pada perolehan gelar yang didapatkan Ronaldo; yang tahun ini lebih banyak daripada Messi.

Pasalnya, meski Lionel Messi secara individual sangat brilian dan memenangi Sepatu Emas Eropa, Barcelona hanya meraih Copa del Rey. Sementara Cristiano Ronaldo, dengan jumlah gol yang lebih sedikit mampu membuat Madrid meraup dua gelar.

Pemain Terbaik Liga Champion 2017 Cristiano Ronaldo Atau Sosok Lain (2)

“Messi adalah pemain terhebat dalam sejarah. Tapi, ada pilihan lain (untuk pemenang Ballon d’Or tahun ini). Cristiano Ronaldo sudah memenangi Liga Champions dan La Liga, jadi (wajar) jika dia menjadi favorit.”

Tidak hanya berbicara soal Ballon d’Or, Pique juga mengomentari hubungannya dengan Sergio Ramos. Selama ini, keduanya adalah palang pintu andalan timnas Spanyol. Tetapi jika sudah kembali ke klub, tingkah Pique dan Ramos ibarat kucing dan anjing yang melulu bertengkar.

Bagi Pique, ini sama sekali bukan masalah besar. Toh ia paham untuk membedakan, mana tugasnya untuk klub, dan mana pula untuk La Roja. Katanya, “Persaingan antara Real Madrid dan Barcelona sangat besar, Ramos membela Madrid dan saya tentu saja memihak Barcelona.”

“Saat kami saling berhadapan (di level klub), kami mencoba mempertahankan warna masing-masing, tapi saat kami bersama tim nasional (Spanyol), kami bertarung bersama.”

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here