Gerard Pique Keok Dalam Duel Barca vs Madrid, Kami Memang Inferior!

Gerard Pique sekali lagi menyaringkan suaranya dengan ‘terjun ke ranah politik’. Bukan dengan menjadi anggota dewan atau hal lain. Bek Barcelona tersebut mendukung digelarnya referendum Catalonia yang akan dilakukan pada Minggu 1 Oktober mendatang. Secara tersirat, langkah Pique ini ibarat mendukung wilayah otonom Catalonia merdeka dari Spanyol.

Sudah sejak lama kemerdekaan Catalonia merupakan isu seksi yang tidak habis dibicarakan. Dan hubungan Barcelona vs Real Madrid, perseteruan yang selama ini tercipta, selalu terbakar oleh isu kemerdekaan ini. Barca sering dianggap sebagai pahlawan bagi masyarakat Catalonia untuk menghadapi Madrid, klub ibukota yang merepresentasikan Spanyol yang congkak.

Di sisi lain, siapapun yang bersuara keras soal kemerdekaan Catalonia bakal menjadi musuh di Madrid. Dalam hal ini, Gerard Pique sudah beberapa kali mengeluarkan pernyataan kontroversial seputar kemerdekaan wilayahnya. Plus sering mengolok-olok Real Madrid dalam konteks rivalitas dengan Barcelona. Otomatis, tingkah Pique ini ditanggapi dengan cara kurang bersahabat oleh fans sepakbola Spanyol, kala dia berseragam La Roja.

Kini, Pique turut berbicara soal referendum Catalonia pada 1 Oktober mendatang. Bagi pemerintah di Madrid, referendum itu ilegal. Namun, jelas bagi masyarakat Catalonia –termasuk Pique– sebaliknya, referendum adalah hak mereka. Oleh karenanya, Pique tidak segan untuk mencuitkan tweet kontroversial.

Gerard Pique Lionel Messi Harusnya Dapat Ballon d'Or Delapan Kali!

Dengan tagar #Votarem, atau dalam bahasa Indonesia #KitaAkanPemungutan Suara, Pique menuliskan, “Sejak hari ini sampai hari Minggu kita akan mengekspresikan diri kita dengan damai. Jangan beri mereka alasan apa pun (misalnya referendum yang kacau), itulah yang mereka inginkan. Kita akan melakukan pemungutan suara dengan lantang dan tegas.”

Ucapan Gerard Pique ini mengundang berbagai reaksi. Rekan setim Pique di timnas Spanyol, sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebutkan langkah Pique tersebut bukan cara simpatik untuk dilihat fans La Roja. Bahkan tersirat, Ramos memperkirakan Pique bakal lebih dimusuhi lagi karena ucapan itu.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here