Gerindra Cibir Ridwan yang Dukung Jokowi Usai Menang Quick Count

Posted on

Ridwan Kamil

Pihak Partai Gerindra kecewa terhadap Ridwan Kamil. Karena, Ridwan usai menang hasil Quick Count Pilkada Jabar, dia menyatakan tegas mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Kekecewaan tergambar di pernyataan ini:


“Tadi, Kang Emil menyatakan secara resmi mendukung Pak Jokowi di Pilpres 2019. Padahal, sebelum pemilihan, setiap ditanya media, beliau menyatakan tidak benar mendukung Pak Jokowi dan belum memutuskan mendukung siapa,” ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (27/6/2018).


Andre mengatakan, seandainya sikap politik itu disampaikan lebih awal, dia yakin Emil tak akan mendapat suara seperti hasil quick count sekarang.


Andre menduga, sikap politik Emil mendukung Jokowi yang disampaikan usai pencoblosan ini merupakan salah satu strategi meraup suara masyarakat yang diklaim Andre ingin mengganti presiden.

Baca Juga:  Importir Mi Samyang Siap Tempuh Jalur Hukum

“Menurut kami, seandainya Kang Emil menyatakan dari awal sebelum pencoblosan bahwa beliau mendukung Pak Jokowi, kami meyakini bahwa suara Kang Emil akan lebih kecil dari sekarang,” ucapnya.


“Perbedaan sikap dari sebelum dan sesudah pencoblosan ini menunjukkan Kang Emil memang masih mengincar suara pemilih Jabar yang ingin 2019GantiPresiden. Kami menyayangkan ketidakjujuran kang Emil dari awal ke masyarakat Jabar,” imbuh Andre.


Pernyataan mendukung Jokowi disampaikan Ridwan Kamil dalam salah satu program yang ditayangkan Kompas TV, yang dipandu Aiman Witjaksono, Rabu (27/6/2018). Ridwan awalnya menjawab pertanyaan Aiman seputar isu dukungan cagub-cawagub Pilgub Jabar terhadap Jokowi untuk 2019.


Emil menegaskan akan mengikuti keputusan partai pengusungnya untuk Pilpres 2019. Dia lalu menyatakan tegas siap mendukung Jokowi pada 2019.

Baca Juga:  Demi Kebutuhan Ekonomi, Pemandu Lagu Inul Vizta Kediri Siap Nari Striptis Sampai ML!

“Arahnya tentunya mendukung Pak Jokowi sesuai dengan aspirasi dari partai-partai yang menjadi pengusung saya dan Pak Uu,” tegas dia. (*)

Loading...

2 thoughts on “Gerindra Cibir Ridwan yang Dukung Jokowi Usai Menang Quick Count

  1. Ngapain kecewa pak andre? Klopun benar spt yg anda sampaikan.. toh itu kan sah2 aja, namanya juga strategi politik..
    Anda kira partai anda suci dan selalu benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.