Loading...
Sepakbola Uncategorized

Gianluigi Buffon Pantas Juara Ballon d’Or Tahun Ini, Klaim Pique

Gianluigi Buffon Jadi Saingan Messi & CR7 di Ajang Ballon d'Or 2017

Gianluigi Buffon pantas menjadi juara Ballon d’Or tahun ini. Demikian klaim Gerard Pique. Ini bukan berarti Buffon adalah sosok yang lebih baik daripada rekan setim Pique di Barcelona, Lionel Messi. Menurut Pique, bagaimanapun Messi adalah pemain terbaik dunia sepanjang masa. Meskipun demikian, Buffon layak mendapatkan anugerah Ballon d’Or atas dedikasinya sepanjang karier.

Saat ini ada tiga kandidat terkuat pemenang Ballon d’Or 2017. Mereka adalah Cristiano Ronaldo yang baru saja mempersembahkan gelar juara Liga Spanyol untuk Real Madrid, Gianluigi Buffon yang memberikan mahkota juara Liga Italia keenam beruntun untuk Juventus, dan Lionel Messi yang menyandang Sepatu Emas Eropa keempat sepanjang kariernya.

Soal siapa favorit utamanya menjadi pemenang Ballon d’Or, Gerard Pique belum berubah. Menurutnya, Lionel Messi lebih layak daripada siapapun untuk trofi individual tersebut. Katanya, “Siapa yang berhak memenangi Ballon d’Or? Messi adalah pemain terbaik di dunia dan yang terhebat sepanjang sejarah. Tahun ini ia memenangkan Sepatu Emas karena menjadi pencetak gol terbanyak (di Eropa) dan Leo pantas untuk memenangkan Ballon d’Or keenamnya.”

Baca Juga:  Raphael Maitimo: Alfred Riedl Tak Cocok Latih Timnas Indonesia!

Gianluigi Buffon Siap Pensiun, Tak Minat Raih Ballon d'Or

Namun Pique juga menilai ada sosok lain yang juga bisa merebut gelar tersebut. Katanya, “Akan sangat apik jika Buffon memenangkan Ballon d’Or. Dia memenangkan Liga dan Coppa Italia; juga memiliki kesempatan untuk memenangkan Liga Champions. Dia layak mendapatkan Ballon d’Or karena kariernya, karena musim yang dilaluinya bersama Juventus, dan karena akan lebih baik jika kita punya pemenang Ballon d’Or dari posisi kiper selain (Lev) Yashin (yang menang pada 1963). ”

Final Liga Champions musim ini tidak melibatkan Barcelona. Tetapi ada Juventus yang menyingkirkan mereka, dan Real Madrid, musuh bebuyutan Barca. Lalu siapakah yang didukung Gerard Pique untuk jadi juara pada 4 Juni mendatang.

Baca Juga:  Patrice Evra Resmi Gabung West Ham United!

“(Final tahun ini) Ini akan menjadi pertandingan antara dua tim besar. Juventus sudah mengerjakan segalanya apik dalam beberapa thun terakhir; dan memiliki pemain hebat seperti Buffon yang ingin memenangi trofi ini untuk pertama kalinya. Di Juventus juga ada Dani Alves, mantan rekan setim saya di Barcelona. Bakal manis jika melihat dia juara.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.