Gmail

Layanan email gratis besutan Google, Gmail, belum lama ini telah menerima banyak update baru. Sebelumnya, Gmail telah mengalami perubahan antarmuka yang terbilang sangat signifikan yang membuatnya lebih mudah dimengerti. Kemudian Google menambahkan fasilitas Smart Compose. Kini Gmail mendapat fitur baru yang dapat mengingatkan pengguna untuk membalas email.

Raksasa mesin pencari Google menambahkan fungsi nudge di Gmail yang mengungatkan pengguna untuk membalas email lama yang mungkin terlewatkan oleh pengguna. Selain itu, fitur ini juga dapat mengingatkan pengguna mengenai email yang belum mendapat respon atau balasan dari orang lain. Fitur ini jelas sangat berguna untuk mendukung pekerjaan.

Fitur baru Gmail ini dikembangkan dengan menggunakan kemampuan AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Fitur Nudge di Gmail ini tidak akan mengganggu pengguna dengan peringatan atau pengingat yang mengganggu, tetapi akan berguna karena hanya email yang paling penting saja yang ditampilkan pengingatnya. Bagi yang kurang menyukai fitur ini, bisa dinonaktifkan melalui menu setting.

“Ketika kotak masuk Anda dibanjiri email, beberapa pasti akan lolos dari celah. Untungnya, Gmail baru dapat membantu. Ini sekarang akan “menyikut” pengguna untuk membalas email yang mungkin mereka lewatkan dan menindaklanjuti email yang belum mereka terima tanggapannya.”

“Nudging aktif secara default untuk pengguna dengan Gmail baru yang diaktifkan, tetapi mereka dapat menonaktifkannya dari menu setelan Gmail mereka jika mereka memilih. Kami berharap fitur AI-powered ini membantu Anda tetap di atas email Anda dan memprioritaskan pekerjaan Anda,” keterangan resmi Google melalui blog-nya.

Loading...

Sampaikan Pendapat