Loading...
Gadget

Google Pixel 3 XL Dilengkapi Poni ala iPhone X?

Google Pixel 3 XLGoogle Pixel 3 XL

Belum lama ini beredar foto prototipe atau purwarupa dari smartphone Pixel 3 XL besutan Google. Sekilas, desain yang diusung memang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, hanya saja Google Pixel 3 XL ini dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atas layar ala iPhone X. Uniknya, Pixel 3 XL masih mengusung satu buah kamera belakang.

Smartphone Google Pixel 3 XL yang menggunakan nama sandi Sailfish ini dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD 2880 x 1440 piksel berteknologi panel P-OLED (Plastic Organic Light Emiting Diode) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Ponsel Pixel 3 XL ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan mendapatkan jaminan update dari Google.

Kelebihan Google Pixel 3 XL adalah didukung dua buah speaker stereo yang menghadap ke depan. Ponsel ini tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 dan dibekali baterai berkapasitas 3520mAh.

Sektor kamera, ponsel canggih Google Pixel 3 XL dibekali kamera belakang berkekuatan 12,3 megapiksel dengan sensor Dual Pixel Sony IMX362 berukuran 1/2.5 inci 1.4um piksel aperture f/1.8 dilengkapi fitur OIS, phase-detection, laser autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Tak hanya itu, Pixel 2 mengusung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3.2 inci 1.4um piksel untuk foto selfie.

Sektor dapur pacu, Google Pixel 3 XL menawarkan kinerja yang tinggi di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630, seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/06/2018).

Tak hanya itu, ponsel canggih penerus Pixel 2 XL ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Google juga membekali smartphone Pixel 3 XL ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, NFC, Bluetooth, sensor sidik jari, dan port USB Type-C.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.