Google Pixel 3 XL Dilengkapi Poni ala iPhone X?

Posted on

Google Pixel 3 XLGoogle Pixel 3 XL

Belum lama ini beredar foto prototipe atau purwarupa dari smartphone Pixel 3 XL besutan Google. Sekilas, desain yang diusung memang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, hanya saja Google Pixel 3 XL ini dilengkapi dengan poni atau notch pada bagian atas layar ala iPhone X. Uniknya, Pixel 3 XL masih mengusung satu buah kamera belakang.

Smartphone Google Pixel 3 XL yang menggunakan nama sandi Sailfish ini dilengkapi layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi Quad HD 2880 x 1440 piksel berteknologi panel P-OLED (Plastic Organic Light Emiting Diode) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 5. Ponsel Pixel 3 XL ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo dan mendapatkan jaminan update dari Google.

Baca Juga:  Muncul di Geekbench, Ini Skor Benchmark Xiaomi Mi7

Kelebihan Google Pixel 3 XL adalah didukung dua buah speaker stereo yang menghadap ke depan. Ponsel ini tahan air dan debu dengan sertifikat IP67 dan dibekali baterai berkapasitas 3520mAh.

Sektor kamera, ponsel canggih Google Pixel 3 XL dibekali kamera belakang berkekuatan 12,3 megapiksel dengan sensor Dual Pixel Sony IMX362 berukuran 1/2.5 inci 1.4um piksel aperture f/1.8 dilengkapi fitur OIS, phase-detection, laser autofokus lengkap dengan dual-tone LED flash. Tak hanya itu, Pixel 2 mengusung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI 1/3.2 inci 1.4um piksel untuk foto selfie.

Sektor dapur pacu, Google Pixel 3 XL menawarkan kinerja yang tinggi di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz dan diperkuat dengan memori RAM 6GB, serta diperkuat grafis dari Adreno 630, seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/06/2018).

Baca Juga:  HTC U11 Life Hadir 2 November 2017? Ini Perkiraan Harganya

Tak hanya itu, ponsel canggih penerus Pixel 2 XL ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Google juga membekali smartphone Pixel 3 XL ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, NFC, Bluetooth, sensor sidik jari, dan port USB Type-C.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.