Loading...
Sepakbola

Hadapi Indonesia Selection, Timnas Islandia Berlatih di UNY

Jadwal 8 Besar Euro 2016 Jerman vs Italia, Prancis Ditantang Islandia

Tim nasional (Timnas) Islandia akan berkunjung dalam waktu dekat dan bakal menghadapi Indonesia Selection pada 11 Januari 2017 serta Timnas Indonesia tiga hari berselang. Dalam persiapan menjajal Indonesia Selections yang diperkuat pemain-pemain pilihan, Islandia akan berlatih di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Yogyakarta.

Indonesia Selection selaku tuan rumah juga akan memakai tempat yang sama untuk latihan. Sementara pertandingannya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Mereka (perwakilan tim nasional Islandia) sudah meninjau langsung untuk lokasi latihan. Namun, belum ada konfirmasi lebih lanjut soal jadwal latihan. Nantinya Indonesia Selection juga berlatih di UNY,” ungkap Pengelola Stadion UNY, Komarudin, beberapa waktu lalu di Yogyakarta.

“Pengecekan yang dilakukan seperti sebelumnya, terkait kualitas rumput dan fasilitas lain yang tersedia,” lanjut pria yang juga pelatih fisik PSS Sleman ini.

Setelah melawan Indonesia Selection, tim nasional Islandia akan bertolak ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia asuhan pelatih Luis Milla Aspas. Pertandingan ini bakal dilangsungkan pada 14 Januari 2018 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK).

“Pertandingan (Timnas Indonesia vs Islandia) bisa digelar di SUGBK karena proses renovasinya rampung akhir tahun 2017. Saya berharap Presiden Jokowi bisa sekaligus meresmikan SUGBK dan ikut menonton pertandingan tersebut,” ucap Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR

Sebelumnya, sempat terjadi ketidakjelasan apakah SUGBK memang sudah siap digunakan untuk melangsungkan pertandingan sepakbola internasional. Namun, sejak mula PSSI sudah merasa yakin bahwa laga Timnas Indonesia vs Islandia bisa digelar di stadion kebanggaan masyarakat tanah air itu.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.