Loading...
MotoGP

Hafizh Syahrin, Pebalap Malaysia Resmi Terjun di MotoGP 2018 Bareng Tech 3

Hafizh Syahrin Asal Malaysia Masuk MotoGP Musim Ini (1)

Hafizh Syahrin, pebalap Malaysia akhirnya benar-benar resmi terujun di MotoGP 2018. Syahrin akan mengambil alih posisi Jonas Folger di tim Monster Yamaha Tech 3. Inilah untuk pertama kalinya Malaysia memiliki seorang pebalap yang bertarung sejajar dengan Valentino Rossi, Marc Marquez, hingga Jorge Lorenzo di kelas teratas MotoGP.

Sebelumnya, penunjukan Hafizh Syahrin oleh Tech 3 hanya tinggal menunggu waktu saja. Sang pebalap sudah menjajal kekuatan motor YZR M1 milik Tech 3 di Sirkuit Buriram, Thailand. Catatannya di tes pramusim cukup menjanjikan, finish di atas tiga pebalap terburuk. Syahrin menggantikan Folger, yang sejak akhir tahun lalu divonis terkena sindrom Gilbert, dan harus absen sepanjang musim ini.

Berbicara soal penunjukannya oleh Yamaha Tech 3, Syahrin menuturkan kepada Crash.net, “Saya sangat senang setelah menerima kabar baik, bakal tampil bersama Monster Yamaha Tech3 pada 2018,.”

Baca Juga:  Jadwal MotoGP 2017 GP Malaysia Sepang Minggu 29 Oktober Live Trans7

“Setelah tiga hari tes yang sangat menarik dan hebat di Buriram, hanya dalam waktu singkat, saya benar-benar belajar untuk sepenuhnya mengendalikan motor MotoGP, yang masih merupakan sesuatu yang ‘luar biasa’.”

Hafizh Syahrin Asal Malaysia Masuk MotoGP Musim Ini (2)

“Saya akan mencoba berbuat yang terbaik dan akan memberikan semua yang saya miliki tahun ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hervé (Poncharal), Yamaha Motor Corporation, Monster dan seluruh tim Tech3 untuk mempercayai saya dan memberi saya kesempatan fantastis untuk bersaing semusim penuh di MotoGP. ”

Selama ini, dalam empat tahun terakhir, Hafizh Shayrin bertarung di Moto2 dengan catatan tiga podium. Performanya tahun lalu luar biasa, karena dua dari tiga podium yang diperoleh sang pebalap berusia 23 tahun, hadir dalam enam balapan terakhir musim 2017.

Baca Juga:  Hasil MotoGP Italia 2017 Mugello: Andrea Dovizioso Juara, Ducati Berpesta!

Sementara itu bos tim Yamaha Tech 3, Herve Poncharal menuturkan, “Saya sangat senang mengumumkan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua Monster Yamaha Tech3 bersama Johann Zarco.”

Tentang penunjukan Hafizh Syahrin yang sempat menimbulkan komentar miring terkait kompetensinya di Moto2, Poncharal punya jawababn sendiri. Katanya, “Kami harus meyakinkan semua orang bahwa Hafizh akan menjadi pembalap MotoGP yang bagus, oleh karena itu, kami memberinya tugas berat selama tiga hari tes di Buriram. Pada akhirnya, dia melakukan pekerjaan yang luar biasa. Da memenuhi misinya.”

“Saya sangat tersanjung dan bangga memberinya kesempatan ini. Saya tahu ini akan menjadi sesuatu yang bersejarah, karena ini adalah pertama kalinya pembalap Malaysia membalap semusim penuh di motor MotoGP.”

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.