Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018: Las Palmas vs Valencia 1-1

Posted on

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018 Las Palmas vs Valencia 1-1 (1)

Hasil 16 besar Copa del Rey 2018 antara Las Palmas vs Valencia berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Jonathan Calleri, Los Che selamat dalam lawatan ke Estadio Gran Canario lima menit jelang bubaran, berkat gol Rodrigo Moreno. Hasil imbang ini membuat penentuan bakal terjadi di Mestalla minggu depan.

Las Palmas menjamu Valencia di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey dengan semangat membara di bawah komando pelatih baru Paco Jemez. Formasi yang dipakai adalah 4-2-3-1 dengan segudang talenta di lini tengah Los Amarillos. Formasi yang membuat tim ini kembali ke bentuk asal mereka, yang lincah dan pandai memainkan bola.

Sebaliknya, Valencia menurunkan kebanyakan pemain pelapis dalam pola 4-4-2 dengan Simone Zaza dan Santi Mina sebagai ujung tombak kembar. Tim tamu sempat kesulitan berkembang oleh kecerdikan individual tuan rumah.

Baca Juga:  Barcelona Boyong Bek Yerry Mira Gantikan Javier Mascherano

Memang ada peluang dari Zaza yang menguji kiper Chichizola via tembakan kaki kiri. Ini disusul oleh aksi Santi Mina yang juga bisa diblok sang penjaga gawang. Plus tembakan melenceng Maksimovic. Namun toh yang mencetak gol adalah Las Palmas.

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018 Las Palmas vs Valencia 1-1 (2)

Menit 36, umpan silang Borja Herrera dituntaskan oleh Jonathan Calleri untuk menjadi gol, setelah mengungguli Toni Lato. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Dan Valencia langsung bereaksi.

Dani Parejo, Rodrigo, dan Goncalo Guedes secara perlahan dimasukkan ke dalam lapangan. Intensitas serangan tim tamu semakin meninggi. Peluang didapatkan oleh Zaza oleh umpan silang Guedes, tetapi aksinya dihentikan David Simon.

Keadaan semakin tegang bagi Valencia mendekati akhir. Namun akhirnya mereka mendapatkan gol juga. Bola Guedes diteruskan oleh Toni Lato dengan umpan silang datar. Rodrigo dari jarak dekat menjebol gawang Las Palmas ketika pertandingan memasuki menit 85.

Baca Juga:  Arsenal Resmi Lepas Kieran Gibbs ke West Bromwich

Skor akhir 1-1, penentuan siapa yang lolos ke babak perempat final akan terjadi di Mestalla. Namun, Valencia hanya butuh skor 0-0 untuk mewujudkan hal tersebut.

Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018 Las Palmas vs Valencia 1-1 (3)

Las Palmas: Chichizola; David Simón, Gálvez, Bigas, Borja Herrera (Ximo Navarro 73); Aquilani (Javi Castellano 63), Samper (Hernán Toledo 88); Tana, Jonathan Viera, Momo; Calleri.

Valencia: Jaume Doménech; Montoya, Garay, Vezo, Lato; Andreas Pereira (Rodrigo 59), Maksimovic, Kondogbia (Parejo 46), Nacho Gil; Santi Mina (Guedes 66), Zaza.

Gol: Jonathan Calleri 36/ Rodrigo 85

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.