Loading...
Sepakbola

Hasil FA Cup 2018: Swansea vs Tottenham 0-3, Tamu Pertama di Semifinal

SwaTot4

Hasil FA Cup 2018 antara Swansea City vs Tottenham Hotspur selesai dengan skor telak 0-3 di Liberty Stadium, Sabtu (17/3). Skor Swansea vs Tottenham ini juga ‘memaksa’ pasukan Mauricio Pochettino menjadi tim pertama yang bisa mendaftarkan diri di babak semifinal yang nantinya akan digelar di Wembley.

Tidak terlalu sulit sebenarnya usaha Spurs untuk bisa mendapatkan kemenangan dan memastikan satu tiket ke semifinal dari pertandingan ini. Laga baru berjalan 11 menit, tim tamu sudah bisa mencetak gol pertama melalui tembakan terarah nan akurat dari Christian Eriksen. Gelandang asal Denmark itu sukses melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan usahanya berhasil membuat Nordfeldt harus bertekuk lutut.

SwaTot3

Gol tersebut membuat semangat para pemain Spurs menjadi lebih menyala lagi. Nyaris saja ada gol tambahan yang bisa mereka kemas di menit 15 andai tembakan dari Lucas tidak dihentikan oleh Nordfeldt. Beberapa menit kemudian Spurs malahan bisa menambah gol lewat Son setelah menerima umpan Eriksen. Sayangnya setelah melihat VAR, wasit membatalkan gol tersebut karena Son sudah berada dalam posisi offside kala Eriksen melepas umpan.

Baca Juga:  Jersey Francesco Totti Sudah Dikirim ke Luar Angkasa, Ini Videonya

Namun keinginan Spurs untuk bisa menambah gol akhirnya terwujud di akhir babak pertama. Sebuah akselerasi brilian dari Erik Lamela ke pertahanan Swansea diakhiri dengan tembakan melengkung ke gawang Swansea dimana Nordfeldt sendiri tak berkutik atas tendangan tersebut karena ia terhalang oleh Bartley yang memang tepat berada di depannya saat itu.

SwaTot1

Swansea sebenarnya sempat menunjukkan asa untuk bangkit di awal babak kedua. Dua peluang bagus diperoleh Olsson dan Abraham namun Vorm bermain luar biasa untuk menggagalkan keduanya. Peluang berikutnya lahir dari Spurs ketika tembakan dari Dier masih sukses digagalkan Nordfeldt sebelum tak lama kemudian ada usaha dari Sissoko yang masih tidak menemui sasaran.

Baca Juga:  Ilija Spasojevic Bertekad Bawa Bhayangkara FC Juara

Gol ketiga Spurs sendiri pada akhirnya lahir di menit 62. Sebuah kerjasama antara Dier dan Lucas memberikan ruang tembak yang bagus pada Christian Eriksen untuk melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Dan benar saja, eksekusi keras nan terarah dari Eriksen membuat gawang Nordfeldt kembali bobol dan mengakhiri perjuangan pasukan Carlos Carvalhal di ajang ini.

SwaTot2

Data Pertandingan:

Swansea 0-3 Spurs (Eriksen 11’, 62’, Lamela 45’)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.