Loading...
Sepakbola

Hasil Final Piala Dunia 2018: Prancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara

Hasil Final Piala Dunia 2018 c Perancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara 2

Hasil final Piala Dunia 2018 antara Perancis vs Kroasia berakhir dengan skor 4-2. Les Bleus menjadi juara dalam laga pada Minggu, 15 Juli 2018 di Stadion Luzhniki Moskow Rusia berkat gol bunuh diri Mario Mandzukic, juga aksi Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe.

Skor Prancis vs Kroasia yang diisi hujan gol menggambarkan pertarungan ketat antara pasukan Didier Deschamsp dan Zlatko Dalic. Kroasia yang mendominasi permainan, dikejutkan ketika pada menit 18, gawang mereka yang dikawal oleh Danijel Subasic terkoyak.

Bermula dari tendangan bebas yang dilepaskan Antoine Griezmann, bola masuk gawang setelah terkena sundulan Mandzukic. Bukan awal yang baik untuk Vatreni, tetapi mereka mendapatkan gol balasan pada menit ke-28. Berawal dari bola mati pula, Luka Modric menciptakan keriuhan.

Baca Juga:  Jadwal Liga Italia dan Prediksi Inter Milan vs Udinese: Bidik Ending Manis

Hasil Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara 2

Ada Domagoc Vida yang mendorong bola untuk disambar Ivan Perisic dengan dua sentuhan, dan menembus gawang Hugo Lloris. Namun, kegembiraan Kroasia dan Perisic hanya bertahan 10 menit, karena menit ke-38 sang pemain Inter Milan didakwa melakukan handsball setelah wasit Nestor Pitana berkonsultasi dengan VAR (video assistant referee).

Akibatnya, Perancis dihadiahi tendangan penalti. Antoine Griezmann sukses menuntaskan tembakannya dengan baik dan Les Bleus membawa skor 2-1 hingga turun minum. Momentum yang ada di tangan mereka tidak dilepaskan lagi ketika Steven N’Zonzi masuk dan Prancis semakin bisa merusak lini tengah Kroasia.

Menit 59, Paul Pogba turut mencatatkan namanya di papan skor setelah terjadi keributan, dan tembakan kencangnya menghunjam gawang Subasic. Hanya berselang enam menit, Kylian Mbappe mencatatkan diri sebagai remaja kedua setelah Pele yang mencetak gol di final Piala Dunia, dengan tembakan terarah ke sudut bawah gawang.

Baca Juga:  Juventus Bungkam Soal Potensi Transfer Emre Can

Hasil Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara 3

Kroasia sempat memiliki harapan ketika Hugo Lloris, kiper Perancis melakukan blunder sehingga Mandzukic merampas bola dan jadi gol. Namun, skor 4-2 sudah tidak berubah lagi. Perancis juara untuk kedua kalinya, sementara Kroasia gagal menjadi pemenang kesembilan Piala Dunia.

Gol: Mario Mandzukic 18 b.d., Antoine Griezmann 38 penalti, Paul Pogba 59, Kylian Mbappe 65/ Ivan Perisic 28, Mario Mandzukic 69

Prancis: Lloris; Pavard, Varane, Umtiti, Lucas Hernandez; Kante (Nzonzi 54), Pogba, Matuidi (Tolisso 73); Griezmann, Mbappe, Giroud (Fekir 81).

Kroasia: Subasic; Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic (Pjaca 82); Brozovic, Modric, Rakitic; Rebic (Kramaric 71), Perisic, Mandzukic.

Hasil Final Piala Dunia 2018 Perancis vs Kroasia 4-2, Les Bleus Juara

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.