Hasil Liga Eropa 16 Maret 2018 Salzburg vs Dortmund Tanpa Gol, BVB Hancur

Hasil Liga Eropa 16 Maret 2018 antara Salzburg vs Dortmund berakhir imbang tanpa gol 0-0. BVB yang jauh lebih diunggulkan dari sang wakil Liga Austria, harus tersingkir dengan agregat 2-1. Sebaliknya, Salzburg melanjutkan perjalanan mereka menemani sang saudara kembar, RB Leipzig.

Harus mencetak dua gol di Austria untuk lolos ke perempat final, Borussia Dortmund malah oleng. Mereka nyaris saja kebobolan di menit keenam. Barisan belakang yang buruk seperti biasa, memudahkan Hwang Hee-chan mendapatkan peluang.

Beruntung bagi tim tamu, masih ada kiper Roman Burki yang menghentikan chip apik sang striker Korea Selatan. Berikutnya, barisan bek Dortmund kembali bermasalah, tetapi sekali lagi Hwang tak bisa menaklukkan Burki dengan tembakan datarnya.

Xaver Schlager menjadi sosok berikutnya yang mengetes Burki dengan tembakan lengkung. Lagi-lagi sang kiper yang mempertahankan skor 0-0. Ini ditambut oleh tembakan berbau umpan silang Valon Berisha, sosok pencetak gol ganda di Westfalen.

Hasil Liga Eropa 16 Maret 2018 Salzburg vs Dortmund Tanpa Gol, BVB Hancur 3

Dortmund melalui babak pertama tanpa melepaskan satu tembakan pun ke gawang tuan rumah. Oleh karenanya, Peter Stoger mencoba mencari inspirasi lagi. Maximilian Philipp disuntikkan. Dia langsung menjajal keampuhan kiper Salzburg, Alexander Walke, tetapi tidak cukup ampuh.

Sejatinya, Peter Stoger menurunkan tim terbaiknya untuk laga ini, termasuk trio Marco Reus-Michy Batshuayi-Andre Schurrle. Tetapi, melihat perkembangan tim yang tidak bisa menembus pertahanan tuan rumah, Stoger berpikir lain. Dia memakai Alexander Isak menggantikan Reus, yang membuat Dortmund secara teknis bermain dengan formasi 4-2-4.

Disusul dengan peluang ganda kapten Marcel Schmelzer, Borussia Dortmund terus berusaha mendesak tuan rumah. Namun, keberuntungan tidak berpihak kepada mereka. Tembakan Alexander Isak masih bisa dibendung Walke. Demikian pula dengan kesempatan lain dari Philipp yang tidak kunjung membaik.

Meskipun sampai akhir, Dortmund unggul dalam penguasaan bola, hal ini tidak bermakna apa-apa. Skor 0-0 bertahan sampai akhir. Malahan mereka cukup beruntung, Munas Dabbur sang penyerang tuan rumah tidak bisa membobol gawang BVB. Tembakannya hanya mengenai mistar gawang Dortmund. Salzburg lolos ke perempat final, dan menjadikan Dortmund korban berikutnya setelah Real Sociedad.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here