Hasil Liga Europa 2017 BATE Borisov vs Arsenal 2-4

Hasil Liga Europa 2017 antara BATE Borisov vs Arsenal ditutup dengan skor 2-4. Brace Theo Walcott ditambah satu gol dari Rob Holding dan Olivier Giroud memastikan kemenangan The Gunners di Borisov Arena pada Jumat (29/9). Berkat skor Arsenal vs BATE ini, pasukan Arsene Wenger semakin kokoh di puncak klasemen Liga Europa Grup H dengan koleksi enam angka sempurna.

Setelah menggasak Koeln 3-1 di Emirates Stadium pada matchday pertama, Arsenal kembali tampil superior saat dijamu wakil Belarusia, BATE. Bahkan hanya dalam tempo 25 menit, pasukan Arsene Wenger mampu menceploskan tiga gol ke gawang Denis Scherbitski. Padahal Arsenal menurunkan starting XI yang lebih banyak diisi pemain pelapis.

Hasil Liga Europa 2017 BATE Borisov vs Arsenal 2-4 r

Wenger menepati janjinya untuk memberikan kesempatan bermain untuk para bocah: Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, juga Joe Willock. Sementara gelandang Jack Wilshere juga dilibatkan. Sembilan menit laga berjalan, Arsenal sudah unggul. Semua bermula dari Wilshere.

Semenit setelah Walcott mengirim tembakan yang mengenai mistar, Wilshere-Giroud bermain  umpan satu-dua. Ini dilanjutkan umpan silang Wilshere yang ditanduk oleh Walcott. Memang kiper Scherbitski bisa menghalaunya. Tapi bola mentah tidak disia-siakan oleh sang winger internasional Inggris untuk mencetak gol perdananya.

Hasil Liga Europa 2017 BATE Borisov vs Arsenal 2-4 a

Arsenal mengontrol laga sepenuhnya. Gol Wilshere dianulir karena offside, tapi mereka tidak mau mengendorkan serangan. Hasilnya, gol kedua lahir juga dari Walcott. Scherbitski justru tidak sengaja mengirim bola ke arah sang winger, yang kemudian melepaskan tembakan mematikan ke sudut kiri bawah gawang tuan rumah.

Menit 25, Arsenal membuat segalanya jadi game over untuk BATE. Kali ini yang unjuk gigi adalah Rob Holding. Dia membelokkan tandukan Per Mertesacker ke gawang wakil Belarusia untuk kedudukan 0-3. Jelas, Arsenal bakal pulang dengan tiga angka; dan tinggal merampungkan laga.

Hasil Liga Europa 2017 BATE Borisov vs Arsenal 2-4 v

Cuma, BATE sedikit punya harga diri. Tiga menit berselang setelah gol itu, mereka memberikan nyeri untuk kiper David Ospina. Umpan silang Aleksey Rios diselesaikan oleh Mirko Ivanic. Dalam kondsi seperti inilah, Arsenal berangkat ke paruh kedua. Cuma, The Gunners lagi-lagi mencetak gol, hanya empat menit setelah turun minum.

Pelanggaran Stanislav Dragun terhadap Shkodran Mustafi di kotak penalti, berbuah hukuman tendangan 12 pas. Sang penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud tidak melakukan kesalahan untuk membuat gol keempat Arsenal, sekaligus gol ke-100 Giroud untuk The Gunners.

Hasil Liga Europa 2017 BATE Borisov vs Arsenal 2-4 y

BATE masih bisa membalas satu gol lagi di menit 76, via Mikhail Gordeychuk. Toh hal itu tidak mengurangi apapun. Arsenal merampungkan pertandingan dengan skor 2-4, meraih enam poin, dan mencetak 9 gol hanya dalam dua partai awal di Liga Europa.

Gol: Mirko Ivanic 28, Mikhail Gordeychuk 67/ Theo Walcott 9 dan 22, Rob Holding 25, Olivier Giroud 49

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here