ArsWBA1

Hasil Liga Inggris 2017 semalam antara Arsenal vs West Bromwich Albion berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah di Emirates Stadium, Selasa (26/9) dini hari WIB. Skor Arsenal vs West Bromwich ini sukses mengatrol posisi pasukan Arsene Wenger di papan klasemen dan sebaliknya membuat situasi di kubu West Brom kurang begitu baik.

Rekor pertemuan yang sangat menguntungkan Arsenal jelas membuat mereka diunggulkan di laga ini. Menit kelima, ada peluang dari tendangan bebas Sanchez meski sayangnya bola yang ia lepaskan masih melebar tipis dari gawang disaat Foster sudah tidak bisa berbuat apa-apa. Beberapa menit kemudian justru Arsenal yang jadi terancam ketika ada sepakan Jay yang masih membentur tiang gawang setelah mendapatkan sedikit tepisan dari Cech.

ArsWBA2

Setelah melewatkan kans dari Ramsey, Arsenal pada akhirnya bisa mengungguli tim tamu di menit 20. Berawal dari tendangan bebas Sanchez yang bisa ditepis Foster dan bola kemudian membentur mistar gawang, ada Alexandre Lacazette yang dengan cepat bereaksi meneruskan bola rebound untuk dijadikan gol. Sama sekali tak ada pemain tim tamu yang mengawal pergerakan Lacazette sehingga dengan mudahnya ia membobol gawang Foster.

Meski tertinggal, namun West Brom menunjukkan semangat luar biasa untuk menahan setiap gempuran dari Arsenal dan kemudian coba melakukan serangan balik cepat. Ada sebuah serangan bagus yang dilancarkan tim tamu di menit 38 melalui Krychowiak yang lantas melepaskan umpan silang dan disambar Jay. Cech sebenarnya sudah takluk namun tidak dengan Monreal yang memastikan diri bisa membuang bola sebelum melewati garis gawang timnya.

ArsWBA3

Memasuki babak kedua, Arsenal mencoba untuk menguasai jalannya pertandingan untuk mengantisipasi serangan kilat dari West Brom. Kemudian, keberuntungan menaungi Arsenal di menit 66 ketika Nyom melanggar Ramsey di kotak penalti dan wasit pun tak ragu memberikan penalti bagi Arsenal. Bukan Sanchez atau Ramsey, namun Alexandre Lacazette yang maju sebagai eksekutor dan bisa melaksanakan tugasnya dengan sangat baik.

Skor 2-0 tampak sudah membuat Arsenal tenang tapi tidak dengan Lacazette. Striker Prancis itu jelas memiliki keinginan untuk mengemas hattrick di waktu yang tersisa. Kesempatan itu sebenarnya ada di menit 71 namun sayangnya sepakan keras yang ia lepaskan di depan gawang malah masih melambung diatas gawang Foster. Tak ada tambahan gol lagi dan Arsenal bisa merayakan tiga poin di pekan ini.

ArsWBA4

Data Pertandingan:

Arsenal 2-0 West Bromwich (Lacazette 20’, 67’-pen)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here