Loading...
Sepakbola

Hasil Liga Inggris 2018: Arsenal vs Manchester City 0-3, The Gunners Memang Payah

ArsCit5

Hasil Liga Inggris 2018 antara Arsenal vs Manchester City berkesudahan dengan skor 0-3 dalam laga yang digelar di Emirates Stadium, Jumat (2/3) dini hari WIB. Skor Arsenal vs Manchester City ini seolah membuktikan bagaimana kemampuan The Gunners sesungguhnya dan rasanya teramat sulit bagi mereka untuk bangkit dan mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

Keduanya baru saja bertemu di Final Carabao Cup akhir pekan kemarin dimana City juga menang dengan skor 0-3. Hasil tersebut rasanya masih sangat berpengaruh bagi keduanya dimana City langsung bisa menemukan performa terbaiknya sejak awal. Arsenal memang sempat menekan, namun City langsung membungkamnya dengan gol indah Bernardo Silva di menit 15 lewat tendangan melengkungnya ke tiang jauh gawang Cech.

ArsCit6

Dibutuhkan reaksi yang semestinya dari Arsenal untuk bisa menyamakan skor. Bagaimana pun juga, faktor mental bermain akan berperan penting dalam hal ini dan terbukti benar ketika Arsenal gagal bangkit, City langsung memanfaatkannya lagi dengan baik lewat gol kedua dari David Silva. Gelandang asal Spanyol itu mencetak gol yang nyaris sama seperti di Wembley akhir pekan kemarin dan membuat Arsenal berada dalam kesulitan besar di laga ini.

Baca Juga:  Hasil 16 Besar Copa del Rey 2018: Las Palmas vs Valencia 1-1

Bahkan hanya berselang beberapa menit saja, skor sudah berubah menjadi 0-3. Sebuah aksi dan kerjasama dari Walker dan De Bruyne dari sisi kanan berbuah manis ketika umpan dari nama pertama ke depan gawang bisa diteruskan dengan mudah oleh Leroy Sane menjadi gol. Baik Bellerin maupun Cech yang coba menghadang usaha Sane sama-sama terkecoh karena aksi cerdik Sane dalam menyelesaikan peluang tersebut.

ArsCit7

Arsenal sebenarnya mendapatkan peluang bagus untuk kembali dalam persaingan di babak kedua. Tepatnya di menit 52 saat wasit memberikan penalti bagi tuan rumah menyusul pelanggaran Otamendi pada Mkhitaryan di kotak penalti. Namun sayangnya, eksekusi yang dilakukan oleh Aubameyang bisa dibaca dengan sempurna oleh Ederson dan membuat gawangnya tetap perawan di pertandingan ini.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris Terbaru: Liverpool vs Huddersfield 3-0, The Reds Bangkit

Kegagalan tersebut rasanya benar-benar menghancurkan kepercayaan diri para pemain Arsenal. Setelahnya mereka seperti bermain ala kadarnya dan beruntung City tak bisa memanfaatkan beberapa peluang lagi menjadi gol. Faktor sepinya pendukung di tuan rumah di pertandingan ini rasanya juga sudah bisa menjadi gambaran betapa tipisnya harapan dan kekecewaan mereka pada Arsenal di musim ini.

ArsCit8

Data Pertandingan:

Arsenal 0-3 Man. City (B. Silva 15’, D. Silva 28’, Sane 33’)

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.