LazRom

Hasil Liga Italia tadi malam antara Lazio vs AS Roma selesai dengan skor imbang 0-0 di Stadio Olimpico, Senin (16/4) dini hari WIB. Skor Lazio vs Roma ini benar-benar mengecewakan kubu tamu karena mereka sejatinya bisa menang andai tidak ada campur tangan dari tiang gawang yang dua kali menggagalkan peluang untuk mencetak gol.

Lazio yang bermain di kandang sendiri langsung bermain agresif sejak menit awal. Tekanan cepat yang mereka lancarkan sayangnya masih bisa dihentikan oleh pertahanan Roma yang relatif tidak terlalu bermasalah dengan setiap serangan yang dibangun oleh tetangganya tersebut. Ketatnya pertarungan di lini tengah juga membuat tak banyak peluang tercipta bagi kedua tim ini.

Roma yang bisa dikatakan tak bisa mengembangkan permainannya malah hampir mencuri keunggulan di menit 37. Sebuah umpan terukur dari Nainggolan meloloskan Peres di sisi kanan dari kawalan Radu. Sayangnya tembakan mendatar Peres masih membentur tiang dan Lazio selamat dari satu kelengahan yang mereka alami di babak pertama ini.

Babak kedua berjalan, Roma mengubah strategi dengan memasukkan Under menggantikan Schick. Serangan Roma pun menjadi lebih dinamis di sisi kanan berkat masuknya pemain asal Turki tersebut. Di sisi lain, Lazio juga terus berusaha menggedor pertahanan Roma namun kokohnya Manolas, Fazio, dan Juan membuat segala usaha yang dilakukan Immobile menjadi sia-sia belaka.

10 menit jelang waktu normal selesai, kekuatan Lazio harus tereduksi karena kartu merah yang diterima Radu setelah kecerobohannya menjatuhkan Under di depan kotak penalti. Bermain dengan 10 orang, Lazio nyaris saja mencuri keunggulan di menit 84 ketika Marusic yang sudah berhadapan dengan Alisson gagal mencetak gol berkat adanya gangguan dari El Shaarawy yang turun jauh membantu pertahanan timnya.

Drama lantas terjadi di menit 91 ketika Roma mendapatkan tiga peluang dalam tempo semenit tersebut. Pertama ketika umpan silang Under yang disambut tandukan Dzeko bisa ditepis oleh Strakosha, dan kemudian diikuti crossing Strootman yang lagi-lagi ditanduk Dzeko dan kali ini bola menghantam mistar gawang. Tak lama setelahnya, percobaan ketiga dalam semenit dilakukan Dzeko lewat tendangan dari luar kotak penalti namun arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Data Pertandingan:

Lazio 0-0 Roma

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here