Home / Sports / Sepakbola / Hasil Liga Jerman 2018: Koeln vs Borussia Dortmund 2-3, Brace Batshuayi

Hasil Liga Jerman 2018: Koeln vs Borussia Dortmund 2-3, Brace Batshuayi

Hasil Liga Jerman 2018 Koeln vs Borussia Dortmund 2-3

Hasil Liga Jerman 2018 antara Koeln vs Borussia Dortmund ditutup dengan skor 2-3. Andre Schurrle menjadi pahlawan kemenangan tim tamu di menit 84. Namun pemain pinjaman dari Chelsea yang menjalani debut, Michy Batshuayi tampil impresif dengan mencetak dua gol (brace) pada laga di RheinEnergie Stadion.

Bermain di pembukaan spieltag 21 pada Sabtu, 3 Februari 2018, Borussia Dortmund kembali ke rute kemenangan. Setelah tiga kali meraih hasil imbang, mereka memangsa Koeln, yang ironisnya adalah klub yang memecat Peter Stoger, pelatih yang saat ini menangani BVB, awal musim ini.

Tanpa Pierre Emerick Aubameyang yang hengkang ke Arsenal, Borussia Dortmund tuurn dengan formasi sama, 4-3-3. Bhatsuayi mendapatkan dukungan dari Schurrle dan Christian Pulisic di sektor sayap. Namun Koeln yang punya kesempatan lebih dulu dari tembakan Milos Jojic di menit 13 yang tepat ke arah kiper Roman Burki.

Ini hanya membuat Dortmund tersengat. Mahmoud Dahoud yang ditahan di kotak terlarang, masih bisa mengirim bola kepada Shinji Kagawa yang tembakan kencangnya hanya mengenai mistar gawang.

Menit 36, Dortmund memimpin. Jeremy Toljan yang bergerak di sisi kiri mengumpan bola ke kotak penalti. Michy Batshuayi menghukum longgarnya pertahanan Koeln dengan tembakan mematikan yang masuk telak. Skor 0-1, Batshuayi mencetak gol lagi di injury time jelang turun minum, tetapi dianggap offisde.

Hasil Liga Jerman 2018 Koeln vs Borussia Dortmund 2-3 a

Di paruh kedua, Koeln menyengat. Laga berjalan satu jam, tuan rumah menyamakan kedudukan. Bermula dari tembakan yang diblok oleh Burki, bola muntah menjadi santapan empuk Simon Zoller. Namun hasil imbang ini cuma sementara. Dua menit berselang Dortmund memimpin lagi.

Sosok penjebol gawang tuan rumah masih sama, Michy Batshuayi. Kali ini ia merampungkan bola umpan Christian Pulisic. Drama berlanjut karena menit 69, Koeln menyeimbangkan kedudukan lagi setelah blunder Burki meninju tendangan sudut. Ada Jorge Mere yang mengemas gol.

Dalam keadaan demikian, penyelesaian datang dari Andre Schurrle. Tendangannya dari luar kotak penalti di  menit 84 meruntuhkan kekuatan Koeln. Tidak ada gol balasan lagi, skor 2-3 dan sementara ini Borussia Dortmund berhak atas peringkat kedua klasemen Bundesliga.

Gol: Simon Zoller 60, Jorge Mere 69/ Michy Batshuayi 35 dan 62, Andre Schurrle 84

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *