Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Bayern Munchen vs RB Leipzig 2-0, Nikmati Puncak!

Posted on

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs RB Leipzig 2-0 a

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Bayern Munchen vs RB Leipzig berakhir dengan skor 2-0. Kartu merah Willi Orban menjadi kunci rusaknya tim tamu yang bertandang ke Allianz Arena pada Minggu (29/10). Gol James Rodriguez dan Robert Lewandowski menjadi kunci yang mengantar Die Roten ke puncak klasemen Bundesliga.

Skor Bayern vs Leipzig di spieltag 10 mengubah peta klasemen Liga Jerman sepenuhnya. Jika sebelum ini, pasukan Jupp Heynckes harus berbagi posisi puncak dengan Borussia Dortmund, kini tidak lagi. Bayern sang juara kompetisi lima kali saat ini unggul tiga angka mutlak dari sang pesaing menyusul kekalahan BVB 4-2 dari Hannover di hari yang sama.

Bayern Munchen sendiri mendapatkan momentum besar saat menjamu RB Leipzig, yang sampai pekan lalu menempel mereka dengan perbedaan satu angka. Bukan karena pertengahan pekan lalu, Die Roten menggebuk tim yang sama di DFB Pokal via drama adu penalti. Tetapi karena, tim tamu hanya bermain 11 orang dalam tempo 13 menit.

Baca Juga:  Ini Pesan Menpora untuk Egy Maulana Vikri

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs RB Leipzig 2-0

Menit tersebut, Willi Orban tidak punya pilihan lain kecuali melanggar Arjen Robben yang berenang bebas untuk mencetak gol pembuka. Orban harus diusir keluar oleh wasit, dan dengan jumlah pemain yang kurang, Leipzig kebobolan enam menit kemudian oleh James Rodriguez yang mendapatkan hak tampil dalam starting XI.

Robben mengirim umpan silang datar, dan James menyelesaikannya dengan tembakan first time mematikan yang mengoyak gawang Peter Gulasci. Skor 1-0, Bayern terus menjaga momentum dan menghasilkan peluang via James sekali lagi, juga tandukan Robert Lewandowski yang harus diblok susah payah oleh Gulasci.

Tujuh menit sebelum turun minum, Bayern Munchen memperlebar jarak. Javi Martinez mengirim umpan jitu dan diselesaikan oleh Lewandowski dengan tembakan ke sudut kanan bawah gawang Leipzig. Sialnya, sang penyerang internasional Polandia harus ditarik keluar karena cedera hamstring.

Baca Juga:  Juventus KO, Gigi Buffon Kini Dukung Roma dan Lazio

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs RB Leipzig 2-0 4

Sudah unggul dua gol, Bayern menurunkan tempo di babak kedua sekaligus berupaya meredam segala perkembangan Leipzig. Namun toh mereka menciptakan peluang via David Alaba, yang tembakannya hanya mengenai sisi gawang. Sementara ambisi Robben mencetak gol di laga ini kembali mentah dengan bola yang tepat ke arah Gulasci.

Sampai akhir, Bayern Munchen terus mendominasi permainan untuk membuang waktu, dan skor 2-0 bertahan. Ada dua kesempatan Die Roten via aksi Javi Martinez, dan tindakan penyelamatan Lukas Klostermann yang nyaris berujung gol bunuh diri.

Namun, kini terlihat jelas. Bayern yang sempat mengalami krisis, tertawa lebar sendirian di puncak: tiga poin dari Dortmund, dan tujuh angka dari Leipzig.

Gol: James Rodriguez 19, Robert Lewandowski 38

Kartu Merah: Willi Orban 13 (RB Leipzig)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.