FBL-GER-BUNDESLIGA-DORTMUND-COLOGNE

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Borussia Dortmund vs Koln berakhir dengan skor 5-0. Pesta gol tuan rumah di Signal Iduna Park pada Minggu (17/9) diwarnai dengan brace Maximilian Philipp dan Pierre Emerick Aubameyang, plus satu gol dari Sokratis Papastathopoulos. Berkat kemenangan ini, Dortmund kembali ke puncak klasemen.

Borussia Dortmund sempat menjalani masa-masa kelabu ketika ditahan imbang 0-0 oleh Freiburg, lalu dilindas oleh Tottenham Hotspur 3-1 di Liga Champion. Namun akhirnya, pasukan Peter Bosz kembali ke jalur kemenangan di spieltag keempat musim ini; saat mereka benar-benar membutuhkan tiga poin.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Borussia Dortmund vs Koln 5-0 t

Berjumpa dengan Koln yang merupakan tim juru kunci klasemen, Dortmund tidak butuh banyak waktu untuk mencetak gol. Menit kedua, Andriy Yarmolenko, pemain baru tuan rumah mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Maximilian Philipp dengan tandukan jadi gol.

Unggul cepat membuat Dortmund menguasai segalanya. Mereka mendesak dan terus mendesak sang lawan. Meskipun demikian, gol baru tercipta di ujung babak pertama. Setelah sekian peluang dibuang barisan depan BVB, sebuah sepak pojok tak bisa diamankan kiper Koln, Timo Horn. Sokratis datang untuk menghukumnya, dan 2-0!

Pierre Emerick Aubameyang sempat dibuat frustrasi nyaris sepanjang satu jam pertama laga; mengingat beberapa kesempatannya patah. Namun, akhirnya ada momen untuk memperbaiki kesalahan kala wasit menunjuk titik putih, setelah hand ball pemain Koln, Lukas Klunter.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Borussia Dortmund vs Koln 5-0 r

Aubameyang yang menjadi algojo, sukses mengeksekusi penalti ini untuk membuat skor jadi 3-0. Dan belum genap dua menit berselang, sosok yang sama memperbesar keunggulan tim; merampungkan umpan silang datar Lukasz Piszczek. Ini adalah gol ketiga dan keempat Auba musim ini, sehingga ia terus berpacu dengan Robert Lewandowski (Bayern Munchen) di puncak top skor.

Pesta gol Borussia Dortmund ditutup oleh brace pemain lain, Maximilian Philipp. Menit 69, pria yang baru bergabung ke dalam tim pada musim panas ini, mencetak gol kelima timnya berkat umpan jitu Mahmoud Dahoud.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Borussia Dortmund vs Koln 5-0 a

Dengan dominasi Dortmund sepanjang laga, skor 5-0 sama sekali tidak mengherankan. Kini, BVB kembali ke puncak klasemen Bundesliga menggeser Hannover 96, dengan koleksi poin yang sama –10 angka– tetapi kubu Westfalen lebih apik dalam urusan selisih gol.

Gol: Maximilian Philipp 2 dan 69, Sokratis Papastathopoulos 45, Pierre Emerick Aubameyang 59 penalti dan 60

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here