Loading...
Sepakbola

Hasil Liga Jerman Tadi Malam: RB Leipzig vs Bayern Munchen 2-1, Ukir Sejarah!

Hasil Liga Jerman Tadi Malam RB Leipzig vs Bayern Munchen 2-1, a

Hasil Liga Jerman tadi malam antara RB Leipzig vs Bayern Munchen ditutup dengan skor 2-1. Sempat tertinggal oleh gol Sandro Wagner, tuan rumah bangkit dari keterpurukan berkat aksi Naby Keita dan Timo Werner. Kemenangan di Red Bull Arena pada Senin, 19 Maret 2018 membuat Die Sachsen mengukir sejarah. Ini adalah keberhasilan pertama mereka mengalahkan Bayern.

RB Leipzig mungkin tak bisa mengulang prestasi musim lalu, ketika mereka bisa finish di posisi runner-up Bundesliga. Namun pasukan Ralph Hasenhuttl itu belum mau hancur total. Mereka terus bergerak menciptakan sejarah baru, bukan hanya sekadar lolos ke perempat final Liga Europa untuk pertama kalinya. Musim lalu, Leipzig dipermalukan Bayern 4-5 di stadion yang sama. Selain itu, Die Sachsen juga disingkirkan Die Roten lewat drama adu penalti menyakitkan musim ini.

Namun semua terbayar kontan dengan perjuangan ekstra. Awalnya, semua serba salah untuk RB Leipzig yang dengan berani hanya memakai tiga bek sejajar. Menit 12, James Rodriguez mengeksploitasi celah di lini belakang tuan rumah. Ia mengirim umpan silang yang diselesaikan oleh Sandro Wagner dengan tandukan. Sang striker semakin paten sejak pindah dari Hoffenheim.

Baca Juga:  Henrikh Mkhitaryan Resmi Tukar Seragam ke Arsenal

Leipzig tidak mau jatuh begitu saja. Mereka menggempur dengan dua peluang emas Yussuf Poulsen yang semuanya dijinakkan kiper Sven Ulreich. Lalu, masuklah Timo Werner dari bangku cadangan, menggantikan Marcel Sabitzer yang cedera. Ia langsung mengemas momen berharga dengan tandukan ke gawang. Namun Niklas Sule dengan cerdik menghalau bola tepat di garis gawang.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam RB Leipzig vs Bayern Munchen 2-1,

Leipzig tersebut membuat Ulreich sibuk dengan tendangan bebas Bruma dan kesempatan Werner. Bukan keduanya yang mencetak gol penyama kedudukan. Usaha keras tuan rumah berbuah di menit 37, ketika bola Werner mentah, ada Naby Keita yang melakukan rebound dengan tembakan kencang ke sudut atas gawang. Masuk, skor 1-1, dan Leipzig membawa mood ini hingga turun minum.

Baca Juga:  Hasil Euro U21 Tadi Malam: Ceko vs Denmark Skor 2-4

Kemenangan akhirnya tidak tertahankan bagi RB Leipzig pada menit 56. Umpan terobosan Keita dicapai Timo Werner yang lolos dari jebakan offside. Dia dengan jitu menaklukkan Ulreich dan membalikkan keadaan. Pada titik inilah pasukan Jupp Heynckes sadar, kekaalahn ketiga mereka musim ini mulai membayang.

Tetapi peluang Mats Hummels dan Arturo Vidal, serta klaim penalti atas bola yang menyentuh lengan Stefan Ilsanker, tidak berguna. Bayern tumbang untuk ketiga kalinya musim ini, sehingga 66 poin mereka tidak bertambah pada spieltag 27 ini. Sebaliknya RB Leipzig memiliki 43 poin, dan menjaga peluang ke Eropa musim depan.

Gol: Naby Keita 37, Timo Werner 56/ Sandro Wagner 12

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.