Hasil Liga Spanyol 2018 Atletico Madrid vs Valencia 1-0 (2)

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Atletico Madrid vs Valencia ditutup dengan skor 1-0. Gol tunggal Angel Correa di menit 59 menjadi penentu kemenangan tuan rumah di Wanda Metropolitano pada Senin, 5 Februari. Skor ATM vs Valencia ini juga mempersempit selisih mereka dari Barcelona.

Barca memang masih berkuasa mutlak di klasemen La Liga dengan mengoleksi 58 poin. Namun setidaknya di jornada 22, jarak mereka dari Atletico menciut, dari yang tadinya 11 poin menjadi 9 poin saja. Ini tidak terlepas dari kegigihan ATM saat menaklukkan sang peringkat ketiga Valencia.

Tuan rumah mendominasi babak pertama, terutama berkat keberadaan Diego Costa yang sudah pulih dari cedera. Costa jadi pusat perhatian akibat duelnya dengan Jose Gaya yang diinstruksikan menjaganya.

Bukan hanya menjatuhkan Gaya ke lapangan, Costa juga mampu mengunggulinya ketika menanduk umpan Koke. Sayang kiper Valencia, Neto siaga menghalau. Kesempatan lain Atleti datang dari Saul Niguez di menit 35, tetapi berujung serupa: mentah oleh Neto.

Hasil Liga Spanyol 2018 Atletico Madrid vs Valencia 1-0 (1)

Berangkat ke paruh kedua dengan kedudukan 0-0, Atleti langsung menyengat. Ada peluang dari tendangan bebas Antoine Griezmann, sementara Neto malah ‘sukses’ meninju wajah Diego Godin. Akibat momen ini, Godin tak bisa melanjutkan laga dan digantikan Juanfran.

Namun akhirnya upaya Atleti yang tidak berkesudahan berbuah juga di menit 59. Menerima umpan Koke, Angel Correa membuka ruang dan mengirim tembakan maut yang melesak ke sudut atas gawang Valencia. Skor 1-0 tidak bisa terelakkan lagi.

Seperempat jam berselang, Correa kembali mengirim tembakan. Cuma Neto tak mau kebobolan untuk kedua kalinya.  Sementara Atleti tampak cukup puas dengan keunggulan tipis ini dan menutup pertandingan tanpa serbuan lebih berbahaya lagi.

Skor akhir 1-0, Atletico Madrid bukan hanya bisa memperkecil jarak dari Barcelona, tetapi juga membuat selisih mereka dari Valencia meluas jadi sembilan poin. Sekali melempar batu, dua burung terkena.

Atlético de Madrid: Oblak; Vrsaljko, Savic (Giménez 29’), Godín (Juanfran  47’), Lucas; Correa, Koke, Saúl, Carrasco (Gabi 60’); Griezmann, Diego Costa.

Valencia: Neto; Vezo, Paulista, Garay, Lato (Rodrigo 61’); Maksimovic (Soler 65’), Kondogbia, Parejo, Gayá; Santi Mina, Zaza.

Gol: Angel Correa 59

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here