Loading...
Sepakbola

Hasil Liga Spanyol: Athletic Bilbao vs Alaves 2-0, Menang di Derby Basque

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Alaves 2-0

Hasil Liga Spanyol antara Athletic Bilbao vs Alaves berakhir dengan skor 2-0. Tuan rumah berhasil memenangi Derby Basque pada Senin, 8 Januari 2018 berkat gol Xabi Exteita dan penalti Aritz Aduriz. Athletic kini membuka kans untuk masuk zona Eropa.

Athletic Bilbao melanjutkan performa apik mereka yang tidak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi. Pasukan Jose Angel Ziganda mengumpulkan poin ke-24, dan kini hanya berbeda empat angka dari Villarreal, tim yang ada di batas akhir wilayah Liga Europa.

Bermain di kandang sendiri, San Mames, Athletic Bilbao menurunkan formasi terbaik mereka, 4-2-3-1 dengan Aduriz yang ditopang dua pemain sayap, Markel Susaeta serta Inaki Williams. Menghadapi Alaves yang sedang bermasalah, tuan rumah cukup dominan.

Serangan Athletic sangat berbahaya. Tembakan Williams harus dibendung oleh kiper Fernando Pacheco. Tendangan sudut dari aksi ini berbuah gol. Umpan Ander Iturraspe diselesaikan oleh Xabi Etxeita jadi gol ketika laga baru berjalan delapan menit.

Alaves semakin terpukul ketika menit 21, mereka kehilangan Burgui karena cedera. Bojan Krkic masuk menggantikannya, tapi tim tamu sulit berkembang. Malahan di sisa paruh pertama, Athletic makin dominan, meski gagal menambah gol.

Aduriz, Iturraspe, dan Williams melontarkan tembakan yang semuanya mentah. Alaves tertolong tidak luka parah sebelum turun minum. Di awal paruh kedua, tim tamu menyengat via Bojan. Tetapi Athletic membalas dengan peluang Oscar de Marcos.

Athletic Bilbao vs Alaves 2-0

Gol yang membuat Athletic melenggang datang pada menit 64. Alexis melanggar Raul Garcia di kotak penalti. Penyerang veteran Aritz Aduriz yang menjadi eksekutor sukses membuat tuan rumah unggul 2-0, dan praktis menyelesaikan pertandingan.

Gol ke-14 Aduriz itu menutup lembaran mimpi Alaves di Derby Basque kali ini. Mereka harus tetap berada di peringkat 18, dan menyaksikan di laga lain Deportivo La Coruna meraih hasil imbang 1-1 kontra tuan rumah Villarreal.

Sebaliknya, kisah manis kebangkitan Athletic Bilbao masih berlanjut …

Gol: Xabi Etxeita 8, Aritz Aduriz 64 penalti

Athletic Bilbao: Iago Herrerín; De Marcos (Lekue 83), Etxeita, Laporte, Saborit; Williams, Iturraspe, Mikel Rico, Susaeta; Raúl García (Beñat 80), Aduriz (Sabin Merino 91).

Alavés: Fernando Pacheco; Martín Aguirregabiria, Alexis, Maripán, Duarte; Manu García, Pina (Medrán 66); Ibai (Rubén Sobrino 72), Burgui (Bojan 21), Pedraza; Munir.

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.