Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Levante 3-0 (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Barcelona vs Levante berakhir dengan skor 3-0. Parade gol Lionel Messi, Luis Suarez, dan Paulinho menjadi penentu skor Barca vs Levante di Camp Nou pada Minggu, 7 Januari 2018. Tuan rumah kembali ke jalur kemenangan.

Barcelona mengembalikan jarak masif sembilan poin atas Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol. Ditingkahi kabar transfer Philippe Coutinho dari Liverpool, pasukan Ernesto Valverde tampil apik dengan pola 4-3-3 kala Ousmane Dembele kembali ke starting XI.

Kemenangan Barcelona sudah bisa dirasakan di menit 12. Ketika itu Lionel Messi menyamai rekor Gerd Muller dengan mencetak 365 gol, hanya dalam 400 penampilan. Umpan chip Messi ditanduk Jordi Alba kembali ke jalur Si Nomor 10.

Tidak menyiakan kesempatan, Messi mengirim tembakan voli untuk menaklukkan mantan kiper Barcelona, Oier Olazabal. Skor 1-0, Levante kemudian meresponsnya dengan tembakan Jefferson Lerma yang keluar sasaran, dan percobaan Ivi yang diblok.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Levante 3-0 (3)

Dembele harusnya bisa mencetak gol melalui tembakan 20 yard yang diblok Oier, sementara rebound Luis Suarez mengecewakan. Namun menit 38, Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Sergi Roberto, tembakan voli mematikan El Pistolero membuat kedudukan 2-0 berlanjut ke turun minum.

Barcelona yang sudah di atas angin, sedikit mengendor. Ini jadi momen untuk Levante. Cuma, mereka tidak bisa menipiskan selisih karena keberadaan Ter Stegen. Sang kiper bukan hanya menghalau tembakan ivi, tetapi juga Shaquell Moore untuk menjaga rekor clean sheet hingga empat laga beruntun.

Paulinho akhirnya menutup pesta gol Barcelona dengan gol ketujuhnya musim ini. Bermula dari aksi Messi melewati tiga pemain, ia mengirim umpan silang yang diteruskan Luis Suarez, dan Paulinho tinggal mendesakkan bola dari jarak enam yard.

Skor akhir 3-0, Barcelona menang mudah dan semakin kokoh di puncak klasemen. Fokus beralih ke Celta Vigo, yang berangkat ke Camp Nou untuk leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018, setelah agregat 1-1 di leg pertama.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Barcelona vs Levante 3-0 (2)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Vermaelen, Alba; Paulinho, Rakitic, Iniesta (Gomes 76); Dembele (Semedo 66), Suarez, Messi

Levante (4-5-1): Oier; Moore, Cabaco, Postigo, Luna; Doukouré, Lukic, Lerma (Rober Pier 62), Jason (Samu García 82), Ivi; Boateng (Nano Mesa 73)

Gol: Lionel Messi 12, Luis Suarez 38, Paulinho 90

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here