Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Sociedad vs Valencia 2-3 (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Real Sociedad vs Valencia berakhir dengan skor 2-3. Los Che menang dramatis di Anoeta pada Senin (25/9) berkat gol Simone Zaza lima menit jelang bubaran. Sebelumnya, dua kali Valencia unggul dan dua kali pula tuan rumah mementahkan mereka. Skor Valencia vs Sociedad diwarnai kartu merah yang membuat kedua tim tampil dengan 10 pemain.

Valencia sudah bosan dengan hasil seri yang sempat dirasakan tiga kali beruntun. Kini pasukan Marcelino Garcia Toral memetik kemenangan ketiga sepanjang musim, dan melompat ke empat besar. Los Che menggseser Real Madrid dan Leganes untuk berdiri di posisi terakhir zona Liga Champion, sekaligus membuat Sociedad merasakan kekalahan ketiga secara beruntun.

Tuan rumah sejatinya mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola yang masif. Namun, Sociedad tidak cukup ampuh untuk menjebol gawang Jaume Domenech. Sebaliknya, nyeri pertama untuk mereka datang di menit 26. Ketika itu bermula dari lemparan ke dalam, Goncalo Guedes mengirim bola ke jalur Rodrigo.

Sang penyerang menembus barisan pertahanan Sociedad begitu saja, lantas mengecoh kiper Geronimo Rulli dan menembak ke gawnag kosong. Cuma, Sociedad juga pandai menyamakan kedudukan. Hanya berselang tujuh menit, sepak pojok Mikel Oyarzabal ditanduk oleh Aritz Elustondo masuk untuk menjadikan skor sama kuat 1-1.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Real Sociedad vs Valencia 2-3 (2)

Keadaan ini sempat bertahan hingga babak pertama usai. Kemudian, Valencia kembali unggul di menit 54. Bola terobosan yang disodorkan Carlos Soler menjadi makanan empuk untuk Nacho Vidal. Tapi lagi-lagi respons Sociedad juga sangat cepat. Bermula dari kegagalan Valencia menghalau bola di wilayah mereka, ada tembakan kencang Oyarzabal yang masuk ke sudut jauh gawang lawan.

Drama berlanjut bukan dengan gol, tetapi kartu merah. Real Sociedad yang pertama merasakan dengan diusirnya Igor Zubeldia di menit 68; kala mengangkat kaki terlalu tinggi dan menghantam lawan. Seharusnya ini membuat Valencia lebih tenang.

Namun nyatanya, Geoffrey Kondogbia melakukan pelanggaran tidak perlu untuk Adnan Januzaj. Kedua tim sama-sama bermain 10 orang, dan situasi bisa bergerak kemana saja. Saat itulah serangan balik yang didesain dengan rapi, menghasilkan lari Goncalo Guedes.

Tidak serakah, ia yang terbebas di kotak penalti lawan, mengirim bola datar untuk diselesaikan Simone Zaza sebagai gol kemenangan tim mereka ketika pertandingan tinggal tersisa lima menit lagi. Skor akhir 2-3, Valencia mengamankan tiga poin, dan melewati Real Madrid di klasemen.

Real Sociedad: Rulli; Odriozola, Zubeldia, Aritz Elustondo, Kevin; Illarra, Zurutuza, Xabi Prieto (Rubén Pardo 81); Juanmi (Januzaj 46), Oyarzabal, Willian José (Canales 71).

Valencia: Domenech; Gaya (Lato 74), Garay, Paulista, Nacho Vidal; Guedes, Kondogbia, Parejo, Soler (Andreas 74); Zaza,  Rodrigo (Mina 74).

Gol: Aritz Elustondo 33, Mikel Oyarzabal 59/ Rodrigo 26, Nacho Vidal 55, Simone Zaza 85

Kartu Merah: Igor Zubeldia 68 (Real Sociedad)/ Geoffrey Kondogbia 79 (Valencia)

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here