Sejak kemarin (27/9/2017) beredar foto yang memperlihatkan Ketua DPR RI Setya Novanto tengah terbaring tak berdaya di ranjang rumah sakit. Pria yang akrab disapa dengan Setnov ini ditemani oleh oleh anggota Komis III Endang Srikanti. Di dalam foto itu, Endang terlihat sedang mendekat ke Novanto.

Terlihat mata Setnov tertutup rapat, sehingga jika sekali lihat akan nampak jika ia tengah sakit keras. Ia berbaring dan lengkap dengan berbagai alat medis milik rumah sakit. Mulai dari selang infus sampai dengan alat bantu pernafasan yang dipasang di hidungnya.

Saat dikonfirmasi ke Ketua Koordinantor Bidang Kesejahteraan Rakyat, Roem Kono menyebutkan jika Setnov memang tengah dalam kondisi yang kurang baik dan memerlukan perawatan yang intensif.

“Ya memang dia sedang sakit sebenarnya, jadi perlu adanya perawatan dari dokter,” ujar Roem Rabu (27/9/2017) seperti yang diwartakan oleh Jawapos.com

Sekarang ini foto tersebut sudah tersebar heboh di dunia maya. Dan bukan netizen namanya jika tak usil meneliti satu per satu detail foto tersebut. Foto yang diunggah oleh akun Twitter @imanlagi, warganet justru menemukan sejumlah kejanggalan. Monitor yang menampilkan garis lurus mengundang tanya netizen dan bahkan ada yang menyangka jika Setnov sudah meninggal, entah bercanda atau tidak tapi banyak komentar serupa.Indikator angka di monitor menujukan angka 90, itu menujukkan kecepatan denyut jantung nadi yang masih di batas normalEkspressi anggota DPR di sampingnya nampak janggal, bukan memperlihatkan sedih namun terlihat seperti menahan senyumAlat bantu pernafasan yang hanya menutup hidung dan tidak sampai mulutSelang oksigen yang tak diketahui tempat tabungnyaPosisi ranjang incline, sementara mata Setnov terpejam hal ini dinggap posisi yang tak wajarSringe pump dianggap tak ada obatnya.

Bagaimana menurut Anda, apakah ada tambahan lainnya?

Seperti yang kita ketahui saat ini Setnov tengah dalam pemeriksaan kasus suap megaproyek E-KTP. Banyak yang menduga jika Setnov berusaha mangkir dari panggilan KPK. Tetapi apakah ia memang sakit ataupun tidak, hanay Setnov sendiri yang mengetahuinya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here