Ignasius Jonan dan Indira Soediro (1)


Indira Soediro sekarang ini namanya sedang hangat dibicarakan oleh publik. Hal ini karena beredarnya beberapa foto yang memperlihatkan wanita itu sedang berjalan berdua bersama dengan Menteri ESDM, Ignasius Jonan.


Terkait dengan adanya kabar tersebut telah diklarifikasi oleh juru bicara ESDM Hadi M Juraid, hal ini tersebut dilakukan dalam kultwait sebanyak 22 kali pada akun media sosial Twitter miliknya, pada Selasa (25/7/17).


Dalam kultwitnya, pihaknya menjelaskan kalau Indira Soediro sudah direkrut oleh Kementerian ESDM, sekarang ini wanita itu ditempatkan pada Tenaga Ahli Komunikasi sejak  1 April 2017 lalu. Tugas spesifiknya adalah mengelola hubungan dengan lembaga internasional dan media internasional.


Hadi mengungkapkan, hampir setiap kunjungan dan kegiatan yang telah dilakukan menteri, dia selalu hadir. Tidak hanya itu, wanita ini juga terlihat sering mengunggah beberapa foto pada saat kegiatan tersebut.


Dia menilai kalau foto yang beredar di dunia maya dengan memperlihatkan Indira Soediro dan Jonan itu adalah foto biasa saja, karena foto tersebut telah diambil pada saat adanya kegiatan yang ada di Kementrian ESDM.


Copyright ©brilio.net

Adanya beberapa foto wanita ini yang sudah beredar di media sosial itu, kata Hadi, adalah foto-foto sebelum direkrut oleh Kementrian ESDM. Jadi siapa sebenarnya Indira Soediro sebelum dia bertugas di Kementrian ESDM ini?


Indira Soediro merupakan Puteri Indonesia 1992. Dia juga sempat memenangkan Miss ASEAN pada tahun 1991. Tidak hanya itu, wanita cantik ini juga telah menjadi wakil Indonesia dalam pemilihan Miss Universe di Meksiko pada tahun 2013.


Namun, dari catatan Wilkipedia, dia tertarik untuk kembali ke Indonesia, karena pada saat itu kontes kencantikan masih banyak yang mengecam dengan alasan mengenakan pakaian bikini yang tidak sesuai dengan adat ketimuran.


Dia menikah dengan pengusaha bernama Teuku Djohan Syarief. Sekarang ini dia dikarunia enam orang anak, yaitu Rizky, Almira, Nabila, Pasha, Sharfa dan Sharqa. Indira Soediro juga sempat menjadi aktivis sosial di Woman Foundations. Namanya kembali menjadi perbincangan publik pada saat di Kementrian ESDM.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here