Home / Berita / Heboh Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak di India, Begini Penjelasan Xiaomi!

Heboh Video Xiaomi Redmi Note 4 Meledak di India, Begini Penjelasan Xiaomi!

xiaomi-redmi-note-4


Setelah beredarnya video Xiaomi Redmi Note 4 meledak, melalui perwakilannya yang ada di Indonesia, Xioami akhirnya angkat bicara. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan dari gambar dan video yang sudah viral tersebut.


Dilansir dari Tempo, Rabu (26/7/17), kejadian tersebut terjadi pada perangkat Xiaomi Redmi Note 4 di India. Hal ini karena adanya kerusakan yang telah terjadi pada charger dari pihak ketiga.


“Keamanan pelanggan merupakan hal terpenting. Kami bersama Poorvika telah mengganti unit yang rusak dengan Redmi Note 4 yang baru,” demikian pernyataan Xiaomi.


Walau demikian, pihak smartphone ini menambahkan, kalau dalam video Xiaomi Redmi Note 4 meledak ini tidak dapat memvalidasi sumber video itu. Sedangkan pihaknya menilai kalau video tersebut tidak ada kaitannya dengan adanya kasus ini.


“Dan bukan berasal dari toko Poorvika.” Pungkas Xiaomi.


Sebelumnya diketahui, terbakarnya Xiaomi Redmi Note 4 ini telah terekam kamera CCTV pada sebuah gerai ponsel bernama Poorvika, gerai tersebut diketahui terletak di Bengaluru, India. Insiden tersebut terjadi pada 17 Juli 2017 lalu.


xiaomi-redmi-note-4

Copyright ©chip

Dalam video tersebut memperlihatkan kalau Xiaomi Redmi Note 4 telah meledak dan terbakar pada saat petugas toko sedang memasukkan kartu SIM ke dalam smartphone itu. Semburan api yang semakin membesar membuat penjaga toko itu langsung melepaskan ponsel tersebut dari genggamannya.


Sebagaimana yang telah dilansir dari Phone Radar, Senin (24/7/17), Xiaomi Redmi Note 4 yang meledak dan terbakar itu merupakan varian dari RAM 3 dengan memori Internal 32 GB. Setelah adanya kejadian ini, Poorvika langsung melaporkan kepada pihak Service Center.


DIketahui, sekarang ini pihak dari Xiaomi sedang gancar-gencarnya untuk mepromosikan produk mereka di negara India. Dalam kurun waktu dekat, pihaknya sudah melakukan kerja sama dengan beberapa peritel offline yang berada di India.


Melihat adanya daya tarik dengan perangkatnya ini, Xioami juga berencana akan melalukan pembangunan Mi Home yang berada di Bengaluru dan untuk kemudian akan berekspansi i Delhi, Mumbai, Hyderabad, dan Chennai.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

About Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *