Tim gabungan SAR, TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, berhasil menemukan tiga korban longsor perlintasan Rel Kereta Api di Kilometer 13.800, Kampung Maseng, Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Tiga korban yang ditemukan tengah tertelungkup, dua di antaranya adalah bocak berusia 2 tahun atas nama Aurel dan Aldi 9 tahun. Sedangkan satunya wanita dewasa berusia 30 tahun atas nama Nani adalah ibu dari dua bocah tersebut


“Tim SAR gabungan temukan 3 korban meninggal longsor di Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. 2 orang masih dalam pencarian. Longsor menimbun 3 rumah. #bogor #WaspadaBanjir #BanjirJakarta #banjir #BMKG,” ujar Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho lewat akun twitternya.


Penemuan korban bermula saat tim berjumlah 243 orang itu mengerahkan anjing pelacak. Para korban ditemukan di kedalaman dua meter. Dalam proses evakuasi longsor tim menggunakan alat berat. Tetapi, karena kesulitan pembongkaran material tanah sehingga tim terpaksa membongkar dengan alat manual. Hingga kini tim masih melakukan pencarian karena masih ada dua korban yang belum diketemukan, Alan Maulana Yusuf (17), dan Adit (11). (rot)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here