indra sjafri timnas indonesia u19

PSSI telah resmi mencopot Indra Sjafri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19. Meskipun dipecat dari pelatih Timnas U19, namun Indra Sjafri tetap bekerja untuk PSSI yang memberi tugas baru kepada pria asal Sumatera Barat itu. Apakah tugas baru Indra Sjafri di PSSI tersebut?

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama Timnas U19,” sebut Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, terkait pencopotan Indra Sjafri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia U19, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Posisi coach Indra Sjafri di Timnas U19 sudah tidak lagi. Itu sudah pasti. Kontraknya akan habis pada Desember 2017. Kontraknya tidak akan diperpanjang untuk menggawangi Timnas U19,” tambahnya.

Lantas, apa tugas baru yang diberikan PSSI kepada Indra Sjafri setelah tidak lagi menukangi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan?

“Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra Sjafri di federasi (PSSI) untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” tutur Ratu Tisha Destria.

“Ada dua hal yang PSSI cermati. Yang pertama adalah area pendidikan, area football development, itu area pendidikan. Tidak hanya coaching education di daerah, tapi coach-coach kami yang punya talent, salah satunya Indra Sjafri,” imbuhnya.

“Maka dari itu, rapat Exco PSSI memutuskan memberikan satu pendidikan sekolah, peningkatan skill experience bagi coach Indra Sjafri itu ada area itu sendiri. Maka itu, harus dilepas untuk Timnas U19,” sambung Sekjen PSSI perempuan pertama ini.

Ratu Tisha Destria menambahkan, “Yang kedua, kontribusi terhadap football development. Tidak tepat disebut pemimpin karena ada Danurwindo (Direktur Teknis PSSI) di depannya, tapi ini adalah punggawa-punggawa di depannya yang bisa membantu PSSI dalam mendata untuk menjaring dan mewujudkan mimpi besar kami.” paparnya.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here