Saat penangkapan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Patrialis Akbar di sebuah mall di Jakarta, ada nama wanita yang juga ikut dicari-cari. Namanya adalah Anggita Eka Putri yang baru-baru ini membeberkan berbagai barang pemberian dari Patrialis Akbar.

Anggita, sapaan akrabnya mengaku menerima pakaian, uang dan mobil. Tidak hanya itu saja, oleh Patrialis Akbar ia juga dijanjikan apartemen dan rumah.

“Sempat ditawarkan saja,” kata Anggita saat bersaksi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (24/7/2017), seperti yang diwartakan oleh Tribunnews.com

Anggita mengaku jika tidak ada pembahasan lebih lanjut mengenai apartemen itu. Selain itu belum tahu juga tempatnya dimana, Anggita mengaku tidak terlalu menyukai apartemen.

“Karena akunya nggak mau untuk tinggal di apartemen di Jakarta. Setelah itu tidak ada pembahasan lagi tentang apartemen tersebut,” aku Anggita.

Anggita juga blak-blakan menyebutkan pernah diajak Patrialis untuk melihat rumah di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Dan kejadian tersebut terjadi sekitar 25 Juli 2016 yang lalu. Ia menyebutkan harganya sekitar 1-2 M.

Sebagai informasi, Patrialis didakwa telah menerima ‘hadiah’ berupa uang total 70.000 Dolar Amerika atau sekitar Rp 932 juta dan janji uang sebanyak Rp 2 miliar dari Basuki Hariman dan Ng Fenny.


Basuki Hariman adalah Direktur CV Sumber Laut Perkasa sementara NG Fenny adalah seorng General Manager di PT Imprexindo Pratama. Keduanya memberikan ‘hadiah’ untuk Patrialis agar uji materi atau judicial review UU tentang Peternakan dan Kesehatan hewan bisa dikabulkan.

Selain ditangkap bersama dengan Anggita saat itu pada tanggal (27/1/2017), Patrialis diamankan bersama tiga orang lainnya yang kemudian ditetapan sebagai tersangka terkait kasus suap tersebut.

Artikel lain yang banyak dibaca:

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here