Ini Dia 7 Tantangan Maut Untuk Cristiano Ronaldo di Tahun 2018

Posted on

Ini Dia 7 Tantangan Maut Untuk Cristiano Ronaldo di Tahun 2018

Cristiano Ronaldo punya tujuh tantangang maut yang harus ditalukkan di tahun 2018. Termasuk di antaranya adalah Ballon d’Or keenam untuk bisa menyalip Lionel Messi, dan gelar Liga Champion kelima sepanjang karier. Mungkinkah terwujud?

Cristiano Ronaldo menutup tahun 2017 dengan lima gelar kolektif bersama Real Madrid dan tiga gelar individual: Ballon d’Or, FIFA The Best, serta Pemain Terbaik UEFA. Namun ketika tahun baru dimulai, segalanya kembali ke nol. Sang bintang berusia 33 tahun harus unjuk gigi lagi.

Tantangan pertama bagi Cristiano Ronaldo adalah trofi Liga Champion kelima sepanjang karier, atau yang keempat bersama Real Madrid. Atau yang lebih presisi lagi, gelar ketiga dalam tiga tahun beruntun. Jika gelar ini bisa diambil, Ronaldo akan melewati Messi, yang saat ini punya empat gelar Liga Champion.

Baca Juga:  Hasil Liga Inggris Terbaru: Southampton vs Arsenal 1-1, Giroud Sang Penyelamat

Tantangan berikutnya adalah, Ballon d’Or keenam. Setelah menang pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016 dan tahun lalu, Ronaldo bakal mencetak sejarah sensasional tahun ini, sebagai orang pertama yang bisa meraih enam kali gelar pemain terbaik dunia versi France Football.

Tantangan ketiga adalah top skor di Liga Champion. Cristiano Ronaldo sudah melakukannya dalam enam musim: satu di Manchester United dan lima di Real Madrid. Jangan lupakan, CR7 juga pencetak gol terbanyak Liga Champion sepanjang masa.

CR7 Pamer 15 Trofi Rayakan Tahun Baru 2018, Ini Bedanya Dengan Messi (2)

Tantangan keempat, adalah juara Piala Dunia 2018 bersama Portugal. Ini yang paling berat, tapi Ronaldo bisa mengawinkan gelar Euro 2016 dengan trofi istimewa yang pernah diraih legenda seperti Zinedine Zidane.

Tantangan kelima, menyamai atau bahkan melebihi rekor gelar Alfredo Di Stefano bersama Real Madrid, yaitu 17 gelar. Saat in Ronaldo memiliki 15 gelar. Tahun ini, meski gelar La Liga bisa jadi bukan miliknya, masih ada Copa del Rey dan Liga Champion, yang bisa membawa tiga gelar lain.

Baca Juga:  Jadwal Liga Europa Live SCTV & Prediksi AC Milan vs Austria Vienna 2017

Tantangan keenam, mencetak 300 gol di Liga Spanyol. Saat ini, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 289 gol dalam 277 pertandingan. Dia cuma butuh 11 gol lagi, yang sangat mudah dicapai tahun ini.

Tantangan terakhir adalah memenangi Golden Foot, gelar yang hanya diberikan kepada para pemain yang berusia 29 tahun atau lebih. Cristiano Ronaldo sudah tiga kali dinominasikan, tapi belum pernah mencicipi gelar ini. Tahun ini dengan usia 33 tahun, Ronaldo layak mendapatkannya.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.