Posesif merupakan suatu sikap yang ditunjukkan untuk mengontrol sesuatu pada seseorang. Ini Dia Ciri-Ciri Si Dia Sudah Terlalu Posesif dengan Anda!


Sebenarnya apa itu posesif? Secara umum, posesif dapat diartikan “suatu sikap yang dipunyai atau ditunjukkan untuk mengontrol atau mendominasi sesuatu atau seseorang”.


Dengan kata lain, posesif adalah sebuah sikap membatasi ruang gerak pasangan dan juga merasa bahwa pasangan adalah “miliknya” sendiri, mencintai pasangan terlalu berlebihan sehingga sehingga memiliki perasaan takut kehilangan. Bila kau mati, ku juga mati. Ya begitulah lagu posesif naif.


Dengan begitu, tentunya kita tidak ingin memiliki pasangan yang posesif. Untuk itu, ketahuilah beberapa ciri-ciri orang yang posesif berikut ini:



Baginya, Anda adalah segalanya. Dia juga menuntut Anda berlaku demikian. Semua hal yang dia lakukan harus dilalui berdua. Lama kelamaan, hal ini tentu bisa membuat Anda sulit bergerak.


Kebanyakan mereka yang posesif tidak suka pasangan mereka menghabiskan waktu bersama keluarganya. Jika si dia mulai tak suka dengan kedekatan Anda dengan keluarga, Anda harus berhati-hati, itu masuk dalam kategori posesif.



Tanda paling jelas dari kekasih posesif adalah selalu ingin mengontrol hidup Anda. Tidak dapat menghubungi melalui telepon, dia akan menginterogasi Anda untuk mendapatkan jawaban rinci dan detail.


Dia akan menghubungi Anda berkali-kali dalam sehari hanya untuk memastikan bahwa Anda baik-baik saja. Tentu saja ini bisa mengganggu, apalagi bila dia sampai mengirim SMS atau menelepon Anda meski sudah larut malam. Sikap over protektif bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman.


Hmmm.. capek dehhhh kalo punya pasangan seperti ciri-ciri di atas. Lantas, apakah Anda memiliki kekasih atau pacar dengan kategori tersebut??

Loading...

Sampaikan Pendapat