Loading...
Sepakbola

Ini Dia Daftar Tim Lolos & Jadwal Drawing 16 Besar Liga Europa 2018

Ini Dia Daftar Tim Lolos & Jadwal Drawing 16 Besar Liga Europa 2018 (2)

Daftar tim lolos 16 besar Liga Europa 2018 dipastikan pada Jumat, 23 Februari. Nama-nama tenar seperti Borussia Dortmund, Atletico Madrid, Lazio, Arsenal, dan AC Milan melanjutkan perjalanan mereka. Jadwal drawing Liga Eropa 2018 babak 16 besar sendiri terjadi pada Jumat (23/2) pukul 18.00 WIB.

Arsenal, tim yang sempat digadang-gadang sebagai calon terkuat juara Liga Europa 2018, kalah 1-2 dari Osterstund di kandang sendiri Emirates Stadium. Namun hal ini tidak cukup menggoyahkan mereka yang unggul agregat 4-2. Arsenal memastikan setidaknya Liga Inggris masih memiliki wakil di Liga Eropa.

Sementara itu, dua wakil Liga Spanyol, Real Sociedad dan Villarreal, rontok. Sociedad disingkirkan oleh saudara kembar RB Leipzig, Red Bull Salzburg dengan agregat 4-3. Di leg kedua yang digelar di Austria, La Real tumbang 1-2. Akan halnya Villarreal disikat oleh sesama tim elite Eropa, Lyon dengan agregat 4-1. Dengan demikian, La Liga hanya menyisakan dua wakil saja: Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

Wakil Serie A, Napoli, gugur di tangan RB Leipzig lewat agresivitas gol tandang. Ini jelas menyakitkan bagi Liga Italia. Apalagi Atalanta juga tewas oleh Borussia Dortmund dengan agregat 3-4. Dengan demikian, Italia juga cuma menyetorkan dua wakil tersisa: Lazio yang menang agregat 5-2 dari Steaua Bucharets, dan AC Milan yang terlalu digdaya dari sang lawan Ludogorets.

Ini Dia Daftar Tim Lolos & Jadwal Drawing 16 Besar Liga Europa 2018 (1)

Wakil Liga Jerman yang melaju ke 16 besar juga ada dua: RB Leipzig dan Dortmund. Demikian pula Ligue 1 (Liga Prancis) yang menempatkan Olympique Marseille dan Olympique Lyon. Selebihnya ada masing-masing satu wakil dari Liga Austria (Red Bull Salzburg), Republik Ceko (Viktoria Plzen), Portugal (Sporting Lisbon), Ukraina (Dynamo Kyiv).

Liga dengan wakil terbanyak adalah Liga Rusia yang menempatkan Zenit St Petersburg, Lokomotiv Moskow, dan CSKA Moskow. Babak 16 besar Liga Europa 2018 sendiri akan dimainkan 9 dan 16 Maret 2018.

Lokomotiv Moskow, menang agregat dari Nice 2-4

Atletico Madrid, menang agregat dari Copenhagen 5-1

Dynamo Kyiv, unggul agresivitas tandang dari AEK Athens 1-1

Zenit Saint Petersburg, menang agregat dari Glasgow Celtic 3-1

RB Leipzig, unggul agresivitas tandang dari Napoli 3-3

CSKA Moskow, menang agregat dari Red Star Belgrade 1-0

Olympique Lyon, menang agregat dari Villarreal 4-1

Viktoria Plzen, menang agregat dari Partizan Beograd 3-1

Lazio, menang agregat dari FC Steaua Bucharest 5-2

Sporting Lisbon, menang agregat dari Astana 6-4

Arsenal, menang agregat dari Ostersunds 4-2

AC Milan, menang agregat dari Ludogorets 4-0

Olympique Marseille, menang agregat dari Braga 3-1

Red Bull Salzburg, menang agregat dari Real Sociedad 4-3

Athletic Bilbao, menang agregat dari Spartak Moskow 5-1

Borussia Dortmund, menang agregat dari Atalanta 4-3

Loading...

About the author

Citra

You are what you read! Ungkapan itu membuat kami ingin menyajikan berita tulisan yang sesuai dengan jati diri Anda. Selamat membaca dan silahkan berkomentar...

Sampaikan Pendapat

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.