Ini Hasil Benchmark Nokia X6 Bertenaga Snapdragon 636

Posted on

Nokia X6Nokia X6

Belum lama ini telah beredar bocoran hasil benchmark Geekbench smartphone Nokia X6. Ponsel ini tampak cukup bertenaga untuk kelas menengah dan bersaing dengan kompetitornya. Hal ini terlihat dari skor benchmark yang dihasilkan oleh Nokia X6, yakni 4892 poin untuk Multi-Core dan 1332 poin untuk Single Core. 

Kinerja tinggi yang dihasilkan oleh smartphone Nokia X6 ini tak lepas dari dapur pacu yang ia gunakan, yakni ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 260 64-bit berkecepatan 1,8GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 509 yang mumpuni.

Ponsel premium Nokia X6 dibekali spesifikasi cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan layar sentuh berukuran 6 inci dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif. Nokia X6 ini menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang menjadi bagian dari program Google Android One dan mendapat dukungan update hingga dua tahun.

Baca Juga:  Terima Update, Nokia X6 Kini Bisa Sembunyikan Poni

Sisi kamera, Nokia X6 ini diperkuat oleh kamera belakang ganda dengan resolusi 16 megapiksel + 13 megapiksel diperkuat phase-detection autofokus dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa Carl Zeiss aperture f/2.0 dan dual-tone LED flash. Dual kamera ponsel ini mampu menghadirkan 2x optical zoom. Nokia X6 juga dipersenjatai dengan kamera depan 16 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa Zeiss yang sangat mencukupi untuk keperluan video call dan foto selfie.

Sisi konektivitas, Nokia X6 ini dengan generasi sebelumnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, GPS, dan port USB Type-C. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh non removable. Nokia X6 juga didukung oleh memori internal sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Baca Juga:  Infinix Zero 5 Diperkenalkan, Andalkan Kamera Ganda & RAM 6GB

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.