Ini Manfaat Kosmetik yang Mengandung Charcoal dan Sulfur

Posted on

charcoal

Kosmetik yang mengandung charcoal dan sulfur saat ini telah banyak diproduksi, dan diklaim memberikan manfaat bagi kecantikan kulit. Apa sebenarnya charcoal itu?

Charcoal dalam bahasa sehari-hari adalah arang sedangkan sulfur adalah belerang. Ini merupakan bahan yang sudah lama dipakai untuk merawat tubuh dan kesehatan serta kesehatan kulit, terutama saat sedang berjerawat atau mengalami masalah gatal-gatal.

Charcoal

Walau warnanya hitam, arang (karbon) atau charcoal ini memiliki kemampuan menyerap yang tinggi. Biasanya dibuat dari kayu atau batok kelapa. Yang dipakai untuk kosmetik dan perawatan kulit jenisnya adalah activated charcoal yang telah ditambahkan oksigen.

Arang akan menyerap racun kotoran, minyak, dan bakteri di permukaan kulit. Untuk detoksifikasi ia juga efektif. Karena itu bahan charcoal dipakai sebagai perawat kulit yang berjerawat.

Baca Juga:  Bocorkan Tanggal Pernikahan, Tyas Mirasih Sudah Siapkan Foto Buku Nikah

Sulfur

Belerang atau sulfur telah lama dikenal sebagai obat masalah kulit. Ia adalah mineral yang kaya amino, dan berasal dari perut gunung berapi atau mata air panas.

Sulfur memiliki cara kerja yang mirip dengan benzoyl peroxide dan salicylic acid, akan tetapi lebih lembut dan bisa dipakai oleh kulit sensitif.

Sifatnya keratolytic, atau mampu mengeringkan dan mengelupas kulit mati. Karena itu untuk jerawat ia dianjurkan agar lebih mudah kering.

Sulfur juga mengurangi produksi minyak di kulit, sekaligus menyerapnya. Ada sifat antimicrobial, anti-bakteri, serta anti-inflamasi yang bantu mengatasi masalah lain di kulit.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.