Timnas Indonesia u19 Egy Maulana Vikri

Pihak Egy Maulana Vikri sempat menolak dengan tegas apabila ada klub yang ingin merekrut namun mewajibkan trial. Namun, faktanya Egy Maulana Vikri justru baru saja melakoni trial di salah satu klub Prancis dan belum mendapatkan kontrak. Lantas, apa sebabnya?

Ternyata, masalah usia yang menjadi penyebab Egy Maulana Vikri memang harus menjalani trial dan belum mendapatkan kontrak. Namun, setelah usianya memasuki 18 tahun, setiap klub yang ingin mendapatkan Egy Maulana Vikri harus langsung mengontraknya.

Egy Maulana Vikri disebut-sebut diminati oleh banyak klub Eropa, termasuk dari Prancis, Spanyol, dan Portugal. Pemain Timnas Indonesia U19 ini sebelumnya telah menolak tawaran dari beberapa klub Asia Tenggara.

“Di Spanyol saja ada tiga klub, belum lagi negara lain. Tapi saya tegaskan Egy Maulana Vikri masih 17 tahun sehingga dia belum bisa dikontrak profesional. Tapi saya katakan, Egy bukan pemain untuk dicoba, tapi harus serius dikontrak,” tandas Dusan Bogdanovic selaku agen Egy Maulana Vikri di Jakarta beberapa waktu lalu.

Keinginan Egy Maulana Vikri merumput di luar negeri memperoleh dukungan penuh dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Kemenpora mencanangkan target tahun ini Egy Maulana Vikri bisa mendapatkan kontrak di klub Eropa.

“Sebetulnya, (Egy Maulana Vikri) tercatat di klub sebentar lagi, tapi status boleh mainnya itu di akademi atau klub belum tahun,” ucap Deputi III Kemenpora, Raden Isnanta.

“Skenario awal untuk Egy Maulana Vikri adalah masuk liga yang profesional. Artinya dari sisi umur, kami harus tunggu sampai 18 tahun ke atas,” imbuhnya.

Loading...

Sampaikan Pendapat